Facebook Twitter RSS
banner

Panduan Dasar Bermain Corporationmaster




Corporation Master sebuah permainan strategi web based yg meliputi kategori ekonomi (perusahaan dan korporasi), sosial serta Pertarungan yang memungkinkan anda mendapat penghasilan tambahan dalam mata uang Euro. Permainan ini mulai dibuka pada pertengahan tahun 2014 dan mulai ramai dimainkan dari bulan Agustus 2014.

Aktivitas yang bisa dilakukan dalam game ini adalah bekerja, mendirikan perusahaan,  bergabung dalam korporasi dan ikut dalam arena serta ikut berperang. Dari kegiatan-kegiatan tersebut pemain bisa mengumpulkan uang virtual yang bisa kita cairkan dengan uang asli. Sedangakan yang dihitung untuk dicairkan adalah euro.

Selain bekerja kita bisa menyelesaikan tugas Daily Task/tugas sehari-hari, Super Job dan juga ikut Training. untuk mendapatkan bayaran besar dalam bekerja kita harus mengikuti Training yang terdiri dari 3 tingkatan. Tingkatan-tingkatannya adalah Green, Blue dan Gold.

Pemain juga bisa ikut arena dengan menyerang Trainer untuk mendapakan jabatan. Untuk mendirikan perusahaan kita memerlukan biaya 10 euro, begitu pula untuk mengikuti korporasi pemain harus menyumbang 10 euro. Ada 7 perusahaan yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan para pemain. Hemp Plantation, Paper Company, Fabrics Company, Clothing Company, Bonds Company, Hemp Oil Company dan Books Company.

Dalam korporasi diperlukan 20 pemain untuk bergabung dalam serikat, itupun tergantung tingkatannya. Setiap tingkatan memberikan produktivitas ekstra 2% dan poin pengaruh ekstra 1% di bagian perang. Hanya pemimpin yang bisa mendistribusikan uang di dalam perusahaan, dan hanya pemimpin yang bisa meningkatkan perusahaan.

Selain korporasi dan WAR kita juga bisa investasi, baik investasi digame ini atau investasi dunia (World Invest). Untuk investasi di game ini maksudnya adalah untuk mendirikan perusahaan, ikut korporasi dan juga ikut war. Sedangkan investasi World Invest adalah berinvestasi di berbagai industri. Ini mensimulasikan peluang investasi riil dengan peluang menang yang besar. 

Mata uang dalam game ini ada 3 macam, diantaranya CMC, Gold dan Euro. CMC adalah mata uang lokal yang dipergunakan untuk berbagai transaksi digame ini. Paling banyak transaksi yang terpakai dipasar adalah CMC. Untuk pendirian perusahaan dan  ikut korporasi memakai euro, begitupun pencairan minimal 10 euro. Untuk join di game ini anda bisa mendaftar disini.

Untuk dasar bermian Corporationmaster kita bisa menyimak panduan dibawah ini :


Bekerja / Work

Seperti yang sekilas dijelaskan diatas tugas pertama di Corporation Master adalah bekerja, bekerja di Corporation master 1 kali dalam sehari. Pemain akan digaji perusahaan yang mempunyai dana cukup untuk membayarnya, dan hanya bisa bekerja diperusahaan yang memberikan gaji tertinggi.

Dalam bekerja kita akan mendapatkan upah berbentuk CMC (mata uang lokal). Bekerjalah setiap hari, karena dengan bekerja secara rutin maka produktivitas kita akan terus bertambah. Jika memang tidak ada pekerjaan yang tersedia maka pemerintah akan memberikan pekerjaan kepada kita dengan gaji 0,01. Poin produktivitas turun setiap hari sebesar 0,50%.  Upah pemain akan dihitung sesuai dengan Produktifitas dengan rumus berikut: Produktifitas Akhir * Upah.

Perlu dicatat bahwa bekerja setiap hari akan terus menambah poin produktivitas kita dan menambah pendapatan kita juga. Cara cepat menambah produktivitas dengan cara Latihan (Training), untuk pembahasan tentang Training akan dibahas diulasan selanjutnya.


Arena

Dalam arena kita bisa menyerang mereka selama 3 kali dengan jarak 5 menit masa cooldown, jika menyerang pelatih (Trainer) kita hanya akan mendapatkan 1 poin perang saja (Attack Point). Jika kita mengalahkan orang lain (bukan Trainer) kita akan mendapatkan poin perang 1 sampai 5 poin. Setiap kali kita kalah dalam arena maka 1 poin akan bekurang.

Semakin banyak poin kita maka jabatan kita akan semakin meningkat dan setiap peringkat (Jabatan) diarena akan mendapatkan bonus untuk basis produktivitas dan bonus influence points dalam perang. 

Jika kita memiliki lebih dari 30 Arena Poin maka pemain akan memerlukan Business Suit agar kita bisa tetap bertarung. Jika pemain sudah membeli Setelan Bisnis (Business Suit), kita bisa bertarung sebanyak 6 kali. Perlu diingat bahwa Business Suit berakhir pada pukul 00:00 waktu server, oleh karena itu waktu yang terbaik untuk membelinya adalah pukul 18:00 waktu server. Untuk membeli Business Suit bisa ke Market.

Saran saya sebelum sampai pada 30 poin perang hendaknya banyak menyerang Trainer, agar kita tidak buang-bunag energi karena kalah bertarung. Memang kita bisa mendapatkan poin lebih banyak jika bisa mengalahkan orang lain tapi berpotensi kehilangan poin lebih besar. Tapi hal tersebut tentunya tergantung dari kita masing-masing, bagaimana strategi terbaik menurut masing-masing individu.


Daily Task

Itulah enaknya bermain Corporation Master, selain kita bekerja dan bertarung diarena kita dapat menyelesaikan beberapa tugas lagi yang akan memberikan pemain bonus yang banyak he he he. Tugas kita selanjutnya adalah menyelesaikan Tugas Harian (Daily Task).

Di tugas harian ini pemain akan mendapatkan hadiah atau bonus yang sangat menggiurkan apalagi poin dasar produktivitas kita sudah lebih dari 50 atau bahkan lebih dari 250. Hadiahnya bermacam-macam dari CMC, Poin Produktivitas, Token, Poin Arena, Emas bahkan Euro.

Setiap harinya hadiah yang diberikan tidak menentu, bisa kita mendapatkan 1 persatu seperti dapat emas kemudian dapat Token. Bisa juga kita dapat emas semua atau CMC semua, setiap harinya tidak menentu. Biasanya pemain akan mendapatkan jumlah hadiah berbeda-beda seperti CMC kita mendapat 5, Emas 1, Token 5, Poin arena dan Poin produktivitas mendapatkan 1, dan Euro mendapatkan 0,02 atau lebih.

Setelah kita menyelesaikan tugas, maka kita akan mendapat imbalan CHESTS (Kotak Harta Karun). Ada 3 tugas yang mesti dikerjakan, selain ketentuan yang berlaku ada ketentuan tambahan lainnya yang berubah-ubah setiap harinya. Contohnya saja untuk menyelesaikan tugas nomor 2 yang harus mempunyai 50  poin produktivitas dasar, selain syarat tersebut akan ada syarat lainnya misalkan membutuhkan 25% energi maka energi kita akan berkurang sebanyak 25%. Begitu seterusnya. Adapun 3 tingkatan untuk tugas tersebut adalah :
  • Tingkat 1 - Tidak ada persyaratan
  • Tingkat 2 - Membutuhkan setidaknya 50 poin produktivitas dasar
  • Tingkat 3 - Membutuhkan setidaknya 250 poin produktivitas dasar


Tips selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah ketika pemain mendapatkan hadiah dari Kotak Harta Karun, kita bisa melakukan Training karena mendapatkan gold yang bisa dicairkan dalam CMC untuk membeli Hemp Oil, token untuk beli poin produktivitas dan poin attack agar perkembangan permainann game kita lebih cepat, membeli Business Suit untuk bertarung diarena dan WAR.

Bisa juga pemain mengolah hadiah berupa emas, token, CMC dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan kita untuk mempercepat tujuan pemain untuk membuka perusahaan atau ikut serta dalam korporasi.


Super Job

Selain tugas-tugas diatas kita juga bisa menyelesaikan Super Job. Pemain akan mendapatkan 0,01 euro atau bahkan bisa mendapatkan 0,10 euro. Tugas kita adalah mengklik gambar yang diinstruksikan pada halaman Super Job tersebut. Untuk bisa menyelesaikan pekerjaan ini dibutuhkan 100 energi.


Training

Tugas Pemain selanjutnya adalah Latihan (Training), apa fungsi dari training? fungsi dari training adalah untuk menambah produktivitas dasar dan mendapatkan 1 token untuk semua jenis Training jika beruntung. Karena terkadang prmain hanya mendapatkan poin produktivitas dasar saja tidak mendapatkan token. Mendapatkan produktivitas dasar tidak menentu jumnlahnya dan disesuaikan dengan tingkatan. 

Semakin besar produktivitas dasar maka seamakin banyak pula jumlah poin produktivitas maka upah pekerjaan kita akan semakin besar. Sedangkan Token digunakan untuk keuntungan dalam permainan seperti memperpanjang lisensi dari perusahaan, membeli arena poin dan bahkan membeli arena serangan. Ada 3 tingkatan latihan :
  • Taining Green akan mendapatkan poin dasar produktivitas sebesar 0,5 -1
  • Taining Blue akan mendapatkan poin dasar produktivitas sebesar 1,5 -2
  • Taining Gold akan mendapatkan poin dasar produktivitas sebesar 2,5 -3


Lakukan tugas-tugas diatas, dengan mengatur strategi masing-masing. Apakah perbanyak Training, atau membeli Stelan Bisnis untuk banyak bertarung diarena, atau Menabung Emas untuk beli perusahaan dan lain sebagainya.

Selanjtunya kita akan membahas Market terlebih dahulu sebelum membahas tentang Perusahaan, Korporasi, War dan invesrasi.



Market

Market atau pasar adalah tempat berbagaima macam transaksi untuk menukar dan memenuhi berbagai macam kebutuhan pemain. Kita bisa membeli Hemp Oil, Tekstil, Business Suits, Corporate Bonds, menukar CMC, emas, Euro dan masih banyak lagi transaksi yang bisa kita lakukan termasuk membeli poin produktivitas dan poin perang.

Tingkat konversi yang ada di Market adalah 1 Euro sama dengan 10 Emas, 1 Emas sama dengan 10 CMC. Perlu diketahui bahwa Pemilik Perusahaan membayar pajak 5% jika mereka menjual produk mereka di Pasar Global. Pajak-pajak tersebut dibayarkan dalam bentuk CMC dan didistribusikan ke Dana Pemerintah.

Hemp digunakan sebagai bahan baku untuk pakaian dan perusahaan obligasi (Corporate Bonds), Setelan Bisnis (Business Suits) diperlukan untuk memasuki Arena dan Perang. Tanpa Jas (Setelan Bisnis) maka pemain tidak bisa menjadi Master Korporasi.

Dalam satu hari hanya diperbolehkan memiliki 1 setelan bisnis saja, berlaku 1 dikali 24 jam. Sedangkan Corporate bonds diginakan dalam WAR sebagai “Senjata”, setiap serangan hanya bisa menggunakan satu Corporate bonds saja.  


Perusahaan

Perusahaan adalah salah satu komponen terpenting bagi pemain untuk menghasilkan uang dari permaianan ini. Dengan perusahaan maka penghasilan pemain digame ini akan cepat meningkat, dalam permaianan ini ada 7 jenis perusahaan yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan para pemain. 7 perusahaan tersebut adalah Hemp Plantation, Paper Company, Fabrics Company, Clothing Company, Bonds Company, Hemp Oil Company dan Books Company.

Untuk membuka perusahaan diperlukan dana 10 Euro, dan kita akan mendapatkan lisensi yang berlaku selama 90 hari. Dibawah ini akan dijelaskan 7 perusahaan tersebut dan apa saja yang diproduksi dan fungsinya :

  1. Kebun Rami. Anda hanya bisa membuat satu perusahaan jenis ini. Untuk menghasilkan 1 kg rami Anda akan membutuhkan 1000 poin produktivitas. Rami digunakan sebagai bahan baku untuk perusahaan pakaian dan obligasi korporasi.
  2. Perusahaan Kertas. Untuk menghasilkan satu kertas Anda memerlukan 1000 poin produktivitas dan 3 kg rami. Kertas digunakan sebagai bahan baku bagi perusahaan obligasi.
  3. Perusahaan Kain. Untuk menghasilkan satu kain Anda memerlukan 200 poin produktivitas dan 1 kg rami. Kain digunakan sebagai bahan baku untuk perusahaan pakaian.
  4. Perusahaan Pakaian. Untuk menghasilkan satu setelan bisnis, Anda memerlukan 500 poin produktivitas dan 1 unit kain. Setelan bisnis dibutuhkan untuk arena dan perang.
  5. Perusahaan Obligasi. Untuk menghasilkan satu obligasi korporasi Anda membutuhkan 1000 poin produktivitas dan 2 unit kertas. Obligasi korporasi digunakan dalam perang.
  6. Perusahaan Minyak Rami. Untuk menghasilkan 100 unit minyak rami Anda akan membutuhkan 500 poin produktivitas dan 1 kg rami. Minyak rami digunakan untuk bekerja.
  7. Perusahaan Buku. Untuk menghasilkan 1 Buku Anda memerlukan 200 poin produktivitas dan 0,2 unit kertas. Pengetahuan digunakan untuk meningkatkan produktivitas Anda, mempengaruhi poin dalam perang dan peluang menang di arena.



Korporasi

Korporasi adalah serikat dari beberapa pemain yang berjumlah 20 orang, setiap korporasi mempunyai tingkatan-tangkatan. Tingkatan yang ada pada korporasi ada 10 tingkatan. Setiap tingkatan memberikan produktivitas ekstra 2% dan poin pengaruh ekstra 1% di bagian perang.

Hanya pemimpin yang bisa mendistribusikan uang di dalam perusahaan, dan hanya pemimpin yang bisa meningkatkan perusahaan. Ada pasar khusus yang hanya bisa dilihat oleh anggota yang mengikuti korporasi, dan anggota bisa menjual barang-barang mereka kesasama anggota lainnya.

Hal yang menarik dalam korporasi adalah diamana pajak penjualan dipasar ditiadakan oleh pemerintah, itu artinya bahwa pemerintah mengratiskan penjualan sesama anggota korporasi tanpa dipungut pajak.

Semua perusahaan yang berpartisipasi dalam perang akan mendapatkan beberapa persen (%) dana perusahaan berdasarkan seberapa besar pengaruh yang mereka miliki, selanjutnya adalah persenan dana tersebut akan dibagi ke sesama anggota perusahaan tersebut berdasarkan pada kontribusi dari masing-masing pemain sesuai dengan peran mereka dalam korporasi tersebut.   

Perusahaan yang akan bergabung dalam korporasi mempunyai syarat minimum mempunyai 100 Productivity Points. Sedangkan syarat bagi mereka yang akan ikut WAR adalah harus menjadi anggota korporasi.



WAR

Dalam 1 minggu penuh akan terjadi benturan server antar korporasi. Perang akan diatur ulang setiap hari Jum’at pada pukul  20:00 Waktu Server. Syarat bergabung dalam Perang adalah mempunyai 100 poin Produktivitas, Setelan Bisnis, sedikitnya 1 Ikatan Perusahaan (Corporation Bond) dan menjadi anggota korporasi.

Setiap serangan akan memberikan 1000 Base Influence Points plus persentase dalam bentuk korporasi, arena dan pengetahuan yang semuanya itu akan mempengaruhi bonus yang akan diterima. Dana Perang dilengkapi setiap hari pada pukul 00:00 (GMT) dan 5% dari dana tersebut akan ditanggung oleh pemerintah.

Korporasi dengan poin pengaruh tertinggi (Influence Points) akan menerima tambahan 10% persen, total kerusakan yang dialami akan ditanggung 90% antara sesama anggota korporasi yang berpartisipasi dalam perang minggu tersebut. Pada akhir perang tersebut seorang pemimpin korporasi akan menerima uang rampasan dan dapat mendistribusikan dana yang terkumpul dari perang tersebut.


Investasi

Dalam CorporationMaster investasi ada 2, investasi digame tersebut seperti invesatasi untuk mendirikan perusahaan, ikut korporasi atau untuk keperluan lain agar bisa bermain dengan cepat dan bisa mencairkan uang dengan segera.

Sedangkan investasi kedua adalah World Invest, dimana pemain bisa menggunakan CMC untuk berivestasi diberbgai industri yang ada. Investasi ini mensimulasikan peluang investasi yang nyata dengan peluang kemenangan yang lebih besar. Pembayaran yang dipakai adalah dalam bentuk Euro.  

Menurut jumlah EURO yang diinvestasikan dalam suatu negara mempunyai peluang untuk mendapatkan  bonus dan tingkatan (rank) adalah sebagai berikut:

Suku: kurang bahwa 50 Euro diinvestasikan, kesempatan bonus 0%
Negara: lebih dari 50 Euro diinvestasikan, bonus bonus 2%
City-State: lebih dari 100 Euro diinvestasikan, bonus bonus 4%
Kerajaan: lebih dari 200 Euro diinvestasikan, peluang bonus 8%
Kekaisaran: lebih dari 400 Euro diinvestasikan, 12% kesempatan bonus
World Power: lebih dari 600 Euro diinvestasikan, bonus bonus 15%
Super-Power: lebih dari 800 Euro diinvestasikan, bonus bonus 20%

PERINGATAN: Ketika sebuah Negara mencapai 1000 investasi EURO maka secara otomatis akan turun menjadi 0. Ini adalah siklus jangka panjang yang menyerupai Pendulum Sosial sejak lahir sampai keruntuhannya. Ini berayun dari quality money hingga quantity currency dan kembali lagi ke quality money.


Referral

Tentunya kita memahami apa itu refferal, untuk mendapatkan referral ada 3 cara yang pertama mencari referral dengan cara menyebarkan link diinternet baik melaui website, sosial media, forum ataupun iklan. Sedangkan cara mendapatkan referral yang kedua adalah membelinya melalui halaman referral dan yang terakhir adalah dengan cara ikut lelang referral.

Lalu apa fungsi dari referral tersebut? Fungsinya adalah memberikan kita bagian dari pendapatan mereka. Adapun hitungannya adlah :  

  • 15% saat mereka mendapat bayaran untuk pekerjaan dan bonus kerja.
  • 5% ketika mereka menarik uang dari perusahaan mereka.
  • 5% ketika mereka menarik uang dari perusahaan mereka.


Anda hanya bisa membeli referral gratis yang tidak memiliki master dan memiliki lebih dari 30 basis produktivitas. Uang dari pembelian referral gratis untuk dialihkan ke Dana Pemerintah, tetapi tidak dibebani untuk mebayar pajak.

Sedangkan jika kita mendapatkan referral hasil dari lelang akan dikenai pajak sebesar 20% yang dibayarkan oleh penjual dan pajak tersebut akan masuk ke Dana Pemerintah. Perlu kita ketahui bahwa kita hanya menerima penghasilan dari referral tersebut setelah mereka memiliki 30 produktivitas.

Untuk konsultasi masalah game ini silahkan Kontak Disini


Belum punya akun? Silahkan DAFTAR disini!






SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Bangjay
Panduan bermain game, Tutorial bermain game.

0 komentar:

Oke Silahkan komentar!