Facebook Twitter RSS
banner

Panduan Dasar Bermain Golden Battles



Goldenbattles adalah game strategi ekonomi dimana kita bisa work, fight dengan alien, membangun perusahaan, berperang (WAR) dan lain sebagainya. Permainan ini dilengkapi dengan bebeapa fitur,  fitur leveling system, prestige system, stamina, hp dan lain-lainnya sehingga menjadikan game ini tidak terasa kaku karena ada unsur MMORPG-nya. Game ini di luncurkan Pada tahun 2013.

Golden Battles adalah game `role-playing berbasis teks online. Perang dan permainan simulator ekonomi dimana Anda bisa menghasilkan uang sungguhan dengan bermain gam strategi ini. Tugas kita adalah bekerja, melawan alien, berlatih (Training), berperang (WAR) membuka perusahaan.

Kita dapat mengelola perusahaan sendiri seperti dalam kehidupan nyata, menciptakan tempat kerja, kantor pusat, membuat karyawan bekerja dan mengumpulkan keuntungan dari perusahaan yang dimiliki pemain.

Selain membuka perusahaan kita juga bisa bermain Forex, perdagangan dengan mata uang asing. Belilah uang dengan harga lebih rendah dan jual saat harganya lebih tinggi, keuntungannya akan menjadi milik kita.

Investasikan dan belilah unit kepemilikan kecil dari perusahaan atau permainan. Berspekulasi tentang harga saham atau menerima peminjam dengan pendapatan mereka, keuntungannya ada pada kita. Selain investasi pemain juga bisa membeli tentara dan asisten, tentara dan asistenlah yang akan bekerja untuk kita. Menerima pajak dari tentara dan asisten bahkan jika kita tidak melakukan apapun.

Dalam permainan ini juga ada kepemerintahan dan pemilu. Ada sistem kepresidenan dalam permaian ini, presiden yang menggelola kepemerintahan dan membuat undang-undang. Pemerintah juga bisa membuat hukum, menentukan bonus, pajak dan masih banyak lagi.

Misi adalah tugas yang diselesaikan oleh pemain, ada misi kecil dan misi besar, jika misi ini diselasaikan dengan baik maka akan mendapatkan penghargaan. Selesaikanlah misi-misi ini dengan baik, misi-misi ini juga yang akan membimbing kita untuk memperlajari game ini.

Untuk bisa mencairkan penghasilan kita dari bermain game ini adalah minimal pencairan 10 euro. Kita bisa mencairkan dengan berbagai metode pembayaran sesuai dengan metode yang kita pilih. Untuk memainkan game ini anda bisa Daftar disini.


Hari Pertama

1. Training Battle
Pada bagian Home ada banner untuk Training dibattle, silahkan klik dan ikut untuk join dengan mengklik Join Battle. Sekarang ada training battle yang hadiahnya berupa Gold, Xp, dan lain sebagainya  (fokus saja di training battle untuk pertama main). Jadi usahakan kamu menang setiap hari sampai level 7, supaya dapat gold buat modal kedepannya.

2. Fight
Untuk hari pertama yang perlu kita lakukan adalah fight melawan Alien Golden Bug sepuasnya untuk mencari White Agra berupa Kapsul yang memberikan bonus stamina (maks. 0,1) saat digunakan (di Harta -> Inventaris -> Spesial -> menu Stamina). Kapsul dan bonus stamina kedaluwarsa ketika level 6 tercapai.

Untuk hit alien Golden Bug terserah berapapun dan tidak akan dihitung berkurangnya pistol kita. Selain alien ini jika kita membunuh alien usahakan bunuh dengan sekali Tembak dan cari non agresif karena Cp mahal harganya. Semakin Besar Prestige semakin banyak IDR yang di dapat waktu Fight Vs Alien dan Work.

Practice = PP atau Practice point  Misalnya PP kamu 500 dan HP alien 500 maka sekali tembak maka alien bisa langsung mati.


3. Menyelesaikan Misi
Pada hari pertama ini kita bisa menyelesaikan misi kita, selesaikanlah berbagai misi dan dapatkan bonus-bonus yang diberikan. Untuk menyelesaikan misi yang ada hendaknya jangan bekerja terlebih dahulu. Selesaikan sampai misi 2, besoknya kita bisa menyelesaikan misi selanjutnya. Setiap menyelesaikan misi kita akan mendapatkan berbagai macam bonus. Misi merupakan panduan yang akan mengajarkan pada kita step by step tentang game ini.

Untuk misi pertama adalah Getting Started dan akan mendapatkan +10 Blue Agra (medium stamina capsule) dan +100 Store point

Misi kedua Strenghten Your Fighting Skills mendapatkan +20 Blue Agra (medium stamina capsule) dan +200 Store point

3. Bekerja / Work
Kemudian bekerja dan pilih pekerjaan yang paling tinggi gajinya. Setelah mendapatkan gaji jangan pernah dulu menukar IDR dengan emas. Karena IDR masih banyak diperlukan dalam memenuhi kebutuhan digame ini.

Bekerja dapat membantu penghasilan anda jadi bekerjalah setiap  hari.(5 hari kerja tanpa bolos dapet bonus work dari negara). Jika ingin work usahakan ketika akan off (Logout) karena 8 jam setelahnya tidak bisa lagi melakukan aktivitas di dalam game ini.

Jangan Lupa klik Profile pilih GUI Preference terus centang semua dan Log out dan Log in kembali besok untuk mengaktifkan semua menu yang ada dalam game ini.

4. Mentor
Untuk bermain game di golden battles usahakan mencari mentor yang memang tidak cuek dan bisa membimbing kita dalam bermain game ini. Game ini lumayan membingunkan, jadi memerlukan bimbingan dari para mentor yang menguasai game ini. Untuk Join di game ini usahakan untuk berkomunikasi terlebih dahulu pada referralnya (mentor), agar kedepannya bisa saling membantu dan tidak diabaikan.  

Bagi pemain pemula, fokus saja dulu menaikan level biar bisa fight sama alien yang mempunyai level lebih tinggi dan mendapatkan loot yang banyak. Bagi pemain yang baru daftar akan dikasih gratis dua buah pistol dengan 200 peluru per satu pistol dan juga mendapatkan clothes (Pakaian) 1 set yang berdurasi 30 hari.


Hari Kedua

Untuk hari kedua sama saja pada hari pertama yaitu Join Battle, kemudian fight dengan alien Desert Hunter sesuai dengan banyaknya stamina. Kemudian jika tinggal 1 stamina berhenti untuk menyerang alien dan tunggu sampai stamina penuh kembali.

Untuk menyerang alien bisa sampai 2 ronde (1 ronde sekali habis stamina) satu hari bisa 3 kali atau bahkan tidak terbatas. Admin hanya 2 ronde saja kemudian menyelesaikan 2 misi, jika kita bingung karena memakai bahasa inggris, maka bukalah  google translate untuk menterjemahkannya. dan setelah itu bekerja seperti biasa, pilih gaji yang paling besar. Kemudian klik Logout untuk keluar.

Misi Ketiga adalah Marketplace Knowledge mendapatkan +100 Store point dan +10 Blue Agra (medium stamina capsule).

Misi Keempat menyelesaikan Get Ready for Battle dengan mendapatkan +50 Blue Agra (medium stamina capsule) dan +500 Store point

Seandainya level naik pada hari kedua maka  kita bisa langsung menyerang kembali, prestige akan dapet boost selama 1 - 3 menit menjadi 70 dari prestige 45. Pada saat prestige 70 kita serang lagi alien baik itu level 1,2, 3 atau 4. Tapi ingat, menurut pengalaman admin menyerang alien untuk level 4 ketika stamina kita dibawah 5 kebanyakan kita akan kalah.

Sama halnya dengan menyerang alien level 3 stamina dibawah 5 biasanya kalah. Begitu pula menyerang alien level 2 stamina dibawah 3 kita akan kalah. Jadi seranglah Deser Hunter selain aman kita akan mendapatkan +1 War Drink I Grade TQ dan +1 War Food I Grade TQ yang berfungsi untuk menambah minuman dan makan level tertinggi.

Perlu kita ketahui untuk menyerang alien Deser Hunter level 1 kita akan mendapatkan tambahan Hp 2 dan 2  IDR lebih jika  prestige kita 70. Jadi kita mendapatkan IDR besar jika pratige kita besar. 70 prestage akan mendapatkan 2 lebih, 90 mendapatkan 3 lebih. Besar Xp yang diperoleh sama dengan besar level dari alien tersebut.


Hai Ketiga

Hari ketiga kita ikut Training battle lagi sampai habis masa trainingnya. Jika sudah berperang (habis masa latihan) kita bisa ikut atau tidak terserah. Membeli makanan terlebih dahulu baru kemudian Fight, carilah alien level 3 atau 2 sekali atau 2 kali serangan, tapi jika stamina kita tinggal hanya 3 bertempurlah kembali dengaan Desert Hunter.

Cara diatas jika level kita masih kecil, tapi jika level sudah diatas 5 cara yang dipakai adalah menyerang Deser Hunter jika sudah dibawah 6,  untuk terus menabung terus +1 War Drink I Grade TQ dan +1 War Food I Grade TQ. Harga dari 2 minuman tersebut sangat tinggi War Drink I Grade TQ memenuhi energi Cp sebesar 200 dan +1 War Food I Grade TQ memenuhi energi Hp sebesar 400.   

Selesaikan misi selanjutnya kemudian ulangi lagi menyerang alien apakah sampai 2 atau 3 ronde. Setelah itu baru Work dan Logout. Gaji ketika work dipengaruhi prestige dan work experience.

Misi kelima yang harus diselesaikan adalah Economic Knowledge akan mendapatkan +20 Blue Agra (medium stamina capsule) dan +200 Store point. Blue Agra (medium stamina capsule) adalah Capsule yang memberikan bonus stamina sebesar 0.5 ketika dipakai.

Ada beberpa dari alien yang bisa dilumpuhkan dengan cara khusus, adapaun cara untuk melumpuhkannya adalah :  

Alien yang mempunyai nama berakhiran Titan level 8 bisa 1x hit kill dengan senjata Rifle, hingga stamina sisa 1/x level berapapun kita.
Alien yang mempunyai nama berakhiran Weta level 9 bisa 1x hit kill dengan senjata Shotgun, hingga stamina sisa 1/x level berapapun kita.
Alien yang mempunyai nama berakhiran Meganeura level 10 bisa 1x hit kill dengan senjata Sniper, hingga stamina sisa 1/x level berapapun kita.

Macam-Macam Alien dan Keuntungannya
Setiap level ada alien yang bisa dibunuh tanpa harus membeli Guardian Services, sedangkan membelinya harus memakai emas. Adapun dibawah ini ada beberapa yang bsia dibunuh tanpa harus membeli Guardian Services :
Level 0 membunuh Alien Golden Bug mendapatkan White Agra
Level 1 membunuh Alien Desert Hunter mendapatkan +1 War Drink I Grade TQ dan +1 War Food I Grade TQ, Membunuh Osmium Egg (harus memakai Guardian Services) mendapatkan 10 iron dan membunuh Crystal Fiend Mendapatkan Blue Agra
Level 2 membunuh Alien Flesh Dragons Of Kableced mendapatkan
Level 3 membunuh Alien Gravitic Custodian mendapatkan 1 war drink I grade TQ
Level 4 membunuh Alien Intergalactic Wyverns Of Pluto mendapatkan
Level 5 membunuh Alien Nontraders Of The Chromatic Sun mendapatkan
Level 6 membunuh Alien Nucleotors mendapatkan


Jual Beli Produk

Selanjutnya untuk yang belum punya modal ada trik khusus dari Admin. Apa itu trik untuk pemula yang belum punya modal, belum punya perusahaan dan belum bisa war. Triknya adalah jual beli produk dipasar. Cari kayu, besi, oli atau apapun itu produk dimaterial jika ada harga yang murah dari harga Game Inventory. Biasanya akan ada orang jual paling murah dan borong 10 sampai 20 barang, tentunya sesuai dengan kondisi keuangan kita.

Langkah selanjutnya belilah dipasar Lisensi untuk material dan jual dengan harga diatas harga tempat kita membeli, tentunya dengan harga lebih mahal sedikit atau pertengahan. Pertengahan antara harga paling murah dan paling mahal. Ada saatnya barang orang yang lain akan habis dan punya kita akan laku.

Ini berlaku untuk semua jenis barang yang ada di pasar, baik senjata, material, pakaian ataupun makanan. Kita hanya perlu lisensi saja untuk hak jual kembali. Perlu diperhitungkan, melakukan hal tersebut haruslah sangat teliti, karena durasi lisensinya hanya berdurasi singkat. Durasi lisensinya hanya 7 hari saja. Lumayanlah untuk beli permen atau beli rokok he he he.

Di golden battle banyak cara mendapatkan tambahan uang seperti memiliki saham, menjual barang, membeli referral (soldier dan assistance) dan berburu material. Tapi membuat perusahaan merupakan yang paling menguntungkan.

Tips selanjutnya adalah mengumpulkan banyak iron yang kita dapatkan sesudah melawan beberapa alien, kita bisa menjualnya. Dananya nantinya bisa dipakai untuk membeli berbagai perlengkapan seperti senjata, baju, dan lain sebagainya. Setelah itu iron atau segala macam material lainnya seperti kayu dll sudah bisa dijual di market. Cek terlebih dahulu harga di market berapa harganya baru dijual.

Untuk mendapatkan iron yang banyak, fight dengan alien Crystal Fiend (aggresive) level 1 bisa dapat lebih banyak iron, tapi yang harus diperhatikan adalah damage harus tinggi biar bisa 1 hit kill, jika tidak membuang percuma stamina dan Cp/Hp. Pastikan stok war drink / war food ada karena alien ini agressive, jika kalah akan menyebabkan Hpnya 0 (kosong). Untuk melihat jumlah stok material di setiap daerah/kota tersebut cek di economy > Cities > Overview


Cara untuk Menjual Maretial Iron

Posssesion> Inventory > Material Tab > Iron> click Sell.


Membuka Perusahaan

Membangun perusahaan bisa membentuk berbagai haluan seperti saham, menjual produk, merancang project kumpulan dan merancang produk. Banyak sekali cara untuk menjalankan sesbuah perusahaan.

Untuk membuka perusahaan disarankan diatas level 6, caranya adalah klik Posssesion > Companies dan klik Create New Company, selanjutnya mengisi ID company, nama company, dan deskirpsi company. Kemudian klik Save. Untuk harga buka company berbeda-beda, silahkan dipilih. Ingat harus pintar memilih company yang akan dibuka atau yang banyak dibutuhkan.

Saat membuka company kita akan dapat 1 Headquarters (HQ) di Jakarta (capital) dan 1 work place (WP) untuk selanjutnya jika ingin nambah Headquarters dengan biaya 1 euro dan work place juga 1 euro.

Selanjutnya menyediakan mesinnya, untuk mesin jangan beli dari market (games) coba tanya player lain yang ada machine company untuk memesan mesin yang kita inginkan, biasanya 2-3 hari selesai, rata-rata harga mesin dari player 2-3 euro. Disarankan jika ingin buka company sebaiknya invest 10 euro biar aman, biarpun minimal invest dari games adalah 5 euro. Untuk membuat perusahaan paling tidak harus mempunyai 1-50 euro  dalam akun.

Perusahaan Besi (Iron)
Besi atau iron didalam game ini sangatlah vital. Senjata butuh besi agar dapat dibuat, membuat rumah juga membutuhkan besi. Besi sangat penting untuk berbagai macam kebutuhan, jadi membuat perusahaan besi bukanlah ide yang buruk. Dalam mengelola sebuah perusahaan jika dinegaramu banyak pesaing maka disarankan untuk mengeset workplace (dalam mode aktif).

Usahakan untuk menaikan wage/gaji sebesar 0,01 dari gaji para pesaing lainnya agar banyak yang bekerja untuk kita (dengan catatan tenaga kerja masih jarang), sebaliknya ketika menjual barang usahakan agar menurunkan harga lebih rendah dari pasaran walaupun barang yang dijual sama, jika memiliki selisih harga yang lebih murah sedikit (misal selisih 0,01) maka akan cepat laku.

Namun jika misalnya pesaing (menjual barang yang sama) memiliki stok yang sedikit dan anda memiliki stok lebih banyak maka anda bisa menaikan harga dari harga pesaing, karena ketika barang pesaing habis mau tidak mau pasti akan membeli barang dari kita. Intinya seperti hukum permintaan dan penawaran dalam pasar saja.  

Menggaji Pekerja
Disini diambil contoh perusahaan iron ( tambang besi)
- Buka workplace (jadikan aktif), set wages (gaji) contohnya, 0.01 (mata uang lokal) kemudian tunggu saja orang datang bekerja ataupun anda bisa kerja sendiri di perusahaan anda.
- Setelah anda mendapatkan worker (pekerja), anda akan mulai melihat iron (besi) diinventory.
- Produk udah siap dan akan dijual maka di klik saja ironnya -> sell, pastikan harga yang anda tawar bersaing dengan harga perusahaan lainnya.

Saham Perusahaan
Sebuah perusahaan bisa mempunyai lebih dari satu pemegang saham. Jika pemilik saham hendak menjual saham miliknya, dia bisa ke Possessions -> Shares -> Company Shares. Harga saham akan dihitung otomatis oleh sistem. Setiap perusahaan mempunyai 100 saham yang bisa dijual.

Pemilik perusahaan selalu disebut shareholder yaitu orang yang mempunyai saham terbanyak di dalam perusahaan itu. Jika sahamnya sama banyak dengan pemain lain maka pemilik perusahaan pertama ialah shareholdernya. Jika pemain lain mempunyai saham yg melebihi pemilik aslinya maka pemain itu menggantikan pemilik aslinya sebagai pemilik baru perusahaan itu.

Pemilik-pemilik saham akan mendapatkan keuntungan berdasarkan persentasi buat setiap penjualan produk perusahaan. Pemain bisa membeli saham perusahaan yg tersedia di negara manapun.

Modal Untuk Membuka Company/Perusahaan
Raw material (Bahan Baku) Companies:
Iron-Steel: 1 Euro
Wood-Paper: 1 Euro
Latex-Rubber: 1 Euro
Oil-Petrol: 1 Euro
Hydrogen-Phosphorus-Phosphoric acid: 1 Euro
Meat-Skin-Leather: 1 Euro
Grain-Flour-Malt: 1 Euro
Cotton-Thread-Metallic thread-Textile: 1 Euro

Finished Products (Produk Jadi) Companies:
Magazines: 1 Euro
Machines: 3 Euro
Food: 2 Euro
Drinks: 2 Euro
Clothing: 3 Euro
Armors: 3 Euro
Equipment: 3 Euro
Weapons: 3 Euro
Transportation: 2 Euro
Houses: 2 Euro
Trade Company: 5 Euro

Company Headquarters
Kegunaannya ialah untuk membolehkan perusahaan anda melakukan aktivitas jual beli. Membangun 1 headquater di kota lain, selain ibukota dikenakan biaya 1 euro.

Company Workplaces
Kegunaannya ialah tempat untuk pemain bisa bekerja. membangun extra workplace dikenakan biaya 1 Euro untuk setiap worplace. Diworkplace, pemilik perusahaan bisa memperhatikan prestasi pekerjanya dan menetapkan gaji untuk mereka.

Company Inventory
Company Inventory adalah barang /perangkat apa saja yang diperlukan untuk menghasilkan raw material/ finished product. Adapun beberapa perangkat yang dibutuhkan untuk mendirikan sebuah perusahaan adalah :
1) Machines: Mesin diperlukan untuk pemproduksian dan bisa memberikan bonus berdasarkan prestasi perusahaannya
2) Blueprints: Untuk setiap pemproduksian 1 lebih finished product (produk jadi) diperlukan 1 buah blueprint. Terkecuali raw material (bahan baku) cuma diperlukan 1 buah blueprint saja untuk pemproduksian sebanyak mungkin.
3) Materials : Materials adalah bahan baku yang cuma bisa diproduksi di sebuah Cities yg mempunyai sumber.
4) Products: Produk adalah bahan yg telah siap diproduksi.


Pasar

Pasar adalah tempat dimana kita bisa membeli atau menjual barang kita, berdagang dengan pemain, Perusahaan, Negara atau bahkan dengan Game itu sendiri. Barang memiliki kualitas yang berbeda dan beberapa kelas bahkan berbeda, tergantung kepada kita untuk memutuskan yang paling sesuai untuk kita.


Senjata dalam Golden Battles

Weapons:
Kegunaan Weapon adalah untuk bertempur dgn Alien dan PvP sesama player. Ada 2 jenis serangan dalam GoldenBattles : Serangan Physical dan Serangan Electro-magnetik. Senjata dikategorikan kepada 5 jenis:

1)Pistol - Serangannya cepat, tapi tenaga physicalnya lemah
2)Rifle - Serangannya lebih lambat dari Pistol akan tetapi dapat melakukan sedikit serangan elektro-magnetik dicampur dengan serangan physical
3)Shotgun - Senjata yg rata-ratanya bagus. Speednya sedang, serangan Electro magnetik sedang, serangan physical sedang.
4)Sniper - Dibandingkan dengan shotgun serangan electro-magnetiknya lebih kuat tetapi serangan physicalnya lebih lemah, speednya pun lebih lambat dari shotgun
5) Launcher - Senjata yg sangat lambat, serangan yg sangat tinggi cuma hanya dalam bentuk electro-magnetik

Senjata mempunyai beberapa kualitas dan grades. Lebih tinggi kualitas maka lebih tinggi durabilitinya. Durability (ketahanan) menunjukkan berapa banyak hits yang bisa digunakan. Setelah durability habis maka senjata itu akan rusak dan harus diganti dengan yang baru. Anda juga bisa upgrade senjata supaya serangannya lebih tinggi.



Pengetahuan Dasar yang Penting

Prestige
Untuk mengetahui kondisi Prestige klik icon Prestige maka akan muncul kriteria dari prestige tersebut. Untuk bagian pakaian kita akan mendapatkan gratis selama 1 bulan pertama. Sedangkan energi yang lainnya harus kita penuhi dengan membeli Prestige drink, Prestige food, Golf club ticket. Yang terakhir adalah House. Untuk membeli rumah tentunya belum bisa karena uang kita masih belum mencukupi.

Yang harus kita penuhi untuk 1 bulan pertama adalah bagian makanan, minuman dan Golf club ticket. Pada bulan selanjutnya kita harus membeli pakaian sesuai dengan keuangan kita. Dibawah ini energi yang diberikan masing-masing syarat adalah :

1) Makanan (Food Prestige)
Prestige Food +5
Otomatis digunakan dari inventory 2x sehari (12.00WIB dan 00.00WIB)
2) Minuman (Drink Prestige)
Prestige Drink +5
Otomatis digunakan dari inventory 2x sehari (06.00WIB dan 18.00WIB)
3) Tiket Klub Golf (Golf Club Ticket)
Golf club ticket gives +15
Otomatis digunakan dari inventory 1x sehari (20.00WIB)
4) Pakaian (Clothing)
1 set ada 5 bagian masing-masing minimal durasi untuk clothing adalah 31 hari
Head +5
Hand +5
Trunk +5
Leg +5
Foot +5
Total 25 prestige dari 1 set cloth
5) Rumah (House)

Untuk pemakaian 3 item ini diatas bisa langsung dipakai ketika kita akan melawan alien agar penghasilan kita besar. Walaupun bisa dibiarkan saja di inventory nanti akan terpakai secara otomatis apabila durasinya sudah habis jika stoknya masih ada di inventory. Jika semua dijumlahkan menjadi 70 selain rumah.

Kalau sudah dibeli jangan lupa dimakan/diminum/digunakan di Posessions kemudian pilih tab Inventory dan pilih Prestige, selanjutnya klik pada makanan/miniuman/Specials yang kita beli dipasar tadi kemudian konsumsilah.

Yang perlu kita Perhatikaan adalah melakukan kalkulasi apakah dengan membeli food, drink atau tiket golf setara dengan pendapatan yang kita dapatkan. Saran admin setelah melakukan pembelian setiap hari, maka pemasukannyapun tidak masuk akal (lebih banyak pengeluaran dari pada pemasukkan), terhitung rugi apalagi harga dari makanan dan minuman serta Tiket mahal. Jadi yang kita lakukan adalah membeli 2 kali sehari makanan, minuman dan Tiket Klub Golf.

Kegunaan Prestige adalah untuk Gaji, Jadi berdasarkan rumus yang ada di Golden Battles, setiap 1 prestige menambah 0.5 produktivitas. Semakin besar produktivitas, semakin tinggi gaji ketika work. Syarat menggunakan prestige seperti makanan, minuman dan tiket golf, kita harus mengenakan paling sedikit 1 pakaian (clothing). Untuk menggunakan prestige rumah, kita harus paling sedikit menggunakan salah satu prestige item lainnya.

Kegunaan dari tiket club golf (golf club ticket) untuk menambah prestige +15. Bisa dibeli dimarket dibagian Specials, produk ini hanya pihak game yang menjualnya. Syarat bertambahnya Prestige ketika memakan Prestige Food (Makanan Prestige) mengenakan clothing (pakaian). Untuk menambah energi Prestige dari rumah tidak perlu untuk membelinya, kita bisa menyewanya saja.

Dalam memainkan game ini prestige tidak selalu harus memerlukan 100 Prestige, dengan jumlah 20 pun bisa tapi semakin banyak tentunya semakin banyak pula bonus dan gaji pemain. 45 Prestige akan mendapatkan 1 lebih IDR, 70 akan mendapatkan 2 IDR dan 90 akan mendapatkan 3 IDR.  

Cara Membeli Makanan, Muniman dan Golf Club Ticket

Market > Prestige > Food

Market > Prestige > Drinks

Market > Prestige > Specials


Cara Mengkonsumsi Makanan, Muniman dan Golf Club Ticket

Posessions > Inventory > Prestige > Food

Posessions > Inventory > Prestige > Drinks

Posessions > Inventory > Prestige > Specials

Perlu diperhatikan bahwa pada dasarnya food/drink tersebut berdurasi 12 jam dan golf tiket berdurasi 24 jam akan tetapi jika kita mengkonsumsinya pada jam habisnya, secara otomatis Prestige akan digunakan maka effect item tersebut akan hilang.

Sebagai contoh, saya makan food prestige secara manual pada jam 11.00 WIB sedangkan jam 12.00 WIB adalah waktu food prestige dimakan secara otomatis. Maka ketika sampai jam 12.00 WIB effect food prestige yg dimakan secara manual akan hilang effectnya. Maka itu usahakan makan makanan/minuman drink pada waktu setelah jam otomatis.

Penting untuk diperhatikan adalah jangan ingin cepat-cepat mendapatkan euro untuk membuka perusahaan apalagi baru sedikit mendapatkan uang lokal, kemudian langsung diconvert ke gold. Sebenarnya ini sangat merugikan pemain baru!!

Karena, harus diingat setiap penukaran ke gold ataupun sebaliknya akan dikenakan tax currency. Selain itu, mata uang gold tidak bisa ditukar ke mata uang lokal kembali jika bukan termasuk dalam angka integer seperti 1,2,3,4,5 dan seterusnya. Hal yang perlu dirisaukan bagi pemula ialah senjata dan membeli senjata di market itu semuanya memerlukan mata uang lokal dan sangat mahal.

No weopen = No fight = No Bonus = Gameover.

Perlu diperhatikan bahwa jangan sekali-kali untuk membuat Multi Account! Karena sistemnya ini sistem tingkat tinggi (Professional), dia akan langsung nge-ban pemain yg menggunakan 1 IP dalam 2 atau lebih account. Begitu juga, diusahakan jangan sampai terjadi salah password 3x karena IPnya akan langsung diblokir.

1 IP buat 1 atau lebih account telah diperbolehkan dikarenakan ada kalanya pemain bermain di warnet atau dirumah teman yg menyebabkan IP mereka sama. Namun demikian ada syaratnya, yaitu tidak boleh ada aktivitas (feeding) seperti transferan dana/item dari akun-akun tersebut dengan cara menjual sesuatu dibawah/diatas harga pasaran. Saran dari admi  bermainlah dengan 1 account secara jujur dan benar, maka kita tidak perlu risau akan terkena ban.  


Setiap kali melakukan Fight akan menkonsumsi stamina (stamina akan berkurang). Setiap 20 menit akan bertambah 1 stamina. Apabila stamina pada 1/xx, maka tidak bisa fight, karena untuk fight perlu ada min 2 stamina yang tersisa. Apabila naik level maka secara otomatis, stamina akan refill menjadi penuh, begitu juga dengan Hp, Cp dan Ep

1) Apa itu HP, CP dan EP
Hp (Health point) yaitu darah kita, Cp (Combat point) yaitu bertindak seperti perisai, Ep (Electro point) yaitu berapa banyak serangan yg bisa dilaksanakan apabila menggunakan senjata Electro magnet.

2) Bagaimana cara menambah Hp, CP dan Ep?
Hp ditambah dengan memakan War Food (didapati lewat Fight), CP ditambah dengan memakan War Drink (didapat lewat Fight). Kedua keduanya bisa diakses di Possessions -> Inventory. Ep diisi menggunakan PAFC (Phosporic acid fuel cells). Info Tambahan: Hp 0 tidak bisa fight.

3) Berapa maksimun fight per hari?
Tidak terbatas asalkan stamina yang diperlukan cukup belum bekerj pada hari itu, jika sudah bekerja maka kita tidak bisa Fifht.

4) Kalkulasi damage ketika fight
{(Prestige/100)*[(HP+CP+EP)/1000]*(Stamina saat ini/maxStamina)}*(weaponAttack+X)>

Value X berdasarkan perbedaan level antara Soldier and Leader. Jika leader levelnya lebih tinggi dari soldier maka X merupakan angka positif (BONUS). Begitu juga sebaliknya jika level leader lebih rendah dari soldier maka angka X adalah Negatif (MINUS)

Disini dapat disimpulkan bahwa:
Stamina berpengaruh pada damage. Contohnya stamina 5/5 akan menghasilkan damage yg lebih besar dibanding stamina 3/5 ketika menyerang. Jadi apabila stamina kita berada pada tahap maksimum serang alien yang levelnya lebih tinggi Agar dapat xp lebih banyak.

5) Apa itu Leader, Mentor, Assistance and Soldier?
Pemain yang registrasi menggunakan link referral disebut Asistance dan pemain yg memberikan anda link referrel itu disebut mentor. Pemain yang kita beli di lelang adalah soldier, Soldier itu adalah pemain yang registrasi tanpa link referral dan ketika kita membeli mereka maka kita menjadi leader mereka.

Soldiers membayar 20% tax kepada Leadernya, Assistants membayar 10% tax kepada Mentornya (bonus fight bukanlah tax. Tax itu seperti ketika kita work/menjual barang/trading.).

Menjadi seorang soldier atau assistance bukan berarti tidak bisa menjadi leader/mentor, apabila nantinya ada orang register dengan link referral kita (referral link berada dibagian profile), maka kita akan menjadi mentor mereka. Begitu juga apabila anda membeli seorang soldier di tempat lelang maka anda akan menjadi leader mereka.

Jika ada pertanyaan bahwa seorang tidak ingin menjadi leader dan mentor, apakah akan membayar tax? Biarpun tanpa leader dan mentor, pemain tetap akan membayar tax kepada leader dan mentor yaitu dimana leader dan mentornya ialah admin kepada game itu sendiri. Jadi bisa dikatakan rugi jika membayar tax kepada pihak game sedangkan mereka tidak menambah damage fightnya player, malah menguras damage pemain karena pihak game itu levelnya 1.

6) Apa itu Prestige
Prestige adalah attribute terpenting dalam game. Ia mempengaruhi produktivitas kerja, damage fight, Tax antara soldier dan asisten dan bonus kerja dan fight.

8) Kapan Reset time?
Reset time pada jam 5 pagi WIB, kita selisih 5 jam lebih cepat sama server time

9) Bermain ini memerlukan kesabaran, jika bermain tanpa investasi maka waktu yang diperlukan dalam mengumpulkan euro tentunya lebih lama. Jika ingin cepat terkumpul euronya maka harus invest.  

Untuk konsultasi masalah game ini silahkan Kontak Disini


Belum punya akun? Silahkan DAFTAR disini!


SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Bangjay
Panduan bermain game, Tutorial bermain game.

2 komentar:

  1. Cara main dan aturan main training battle gimana gan? Mohon bantuannya

    BalasHapus
  2. Cara main training battles nya gimana gan?

    BalasHapus

Oke Silahkan komentar!