Facebook Twitter RSS
banner

Panduan Dasar Cara Bermain Goal Tycoon




GoalTycoon adalah game manajer sepak bola yang akan membayar dengan uang real. Dalam game ini kita sebagai manager bertugas untuk melakukan strategi dalam mengelola sebuah tim sepak bola. Seorang manajer akan berusaha sebaik mungkin untuk merancang strategi dalam membentuk tim terbaik, dengan cara memilih pemain, merancang strategi pelatihan taktik terbaik, dan juga bagaimana cara mengelola keuangan.

Kita mengatur pemain berdasarkan kelebihan masing-masing. Lihatlah dari beberapa kelebihan mereka, manakah yang terbanyak persennya. Misalkan shootnya lebih besar dari pada yang lainnya, maka ia ditempatkan dibagian shoot dan lain sebagainya. Begitupun pengaturan taktiknya, tempatkan mereka pada posisi masing-masing sesuai dengan pengaturan Trainer (pelatihannya).

Kita bisa membeli Pelatih sesuai dengan bidang masing-maisng, begitu pula kita bisa membeli pemain-pemain muda. Selain itu manajer juga bisa menjual pemain-pemain yang sekiranya tidak dibutuhkan lagi. Secara default kita akan menerima 20 pemain

Dalam game ini ada beberapa komponen yang harus diatur seperti Stadiumn, Hospital, Hotel, Finansial, Training dan Parking (tempat parkir). Semua komponen tersebut harus tetap dalam keadaan baik, jika rusak maka manajer harus memperbaikinya. Kita juga harus mengupgrade agar kinerja semakin cepat dan bagus.

GoalTycoon terhubung dengan Marketglory, jadi bagi mereka yang mempunyai akun di Marketglory tidak perlu lagi mendaftar menjadi member di Goaltycoon karena sudah langsung bisa login. Bahkan kita bisa mentransfer euro dari satu akun ke akun yang lain.

Game ini diluncurkan pada bulan Januari 2014 dan kompetisinya baru dimulai pada pertengahan maret 2014. Dalam permainan ini kita bisa bermain menggunakan modal atau tanpa modal. Perbedaannya adalah jika dengan modal, kita akan cepat menghasilkan uang sedangkan jika tidak maka kita dituntut untuk sabar, karena perkembangan tim yang dikelola akan berjalan lambat. Bagi mereka yang tidak sabar dan cepat bosan maka mereka akan berhenti dan tidak bermain lagi.

Game ini cukup mengasah otak kita untuk menjadi seorang manager, kita bisa belajar banyak untuk bisa memanaje suatu tim. Cara agar mendapatkan hasil maksimal dari pelatihan para pemain adalah menambah produktivitas para pelatih dan menambah pelatih baru serta menempatkan para pemain sesuai dengan posisi mereka masing-masing.

Cara lainnya adalah diperlukannya pemain-pemain yang memiliki stamina yang prima. Agar para pemain mempunyai stamin yang prima salah satunya adalah pergantian pemain. Pergantian pemain dilakukan disaat-saat keadaan yang diperlukan, contohnya saat pemain cidera, terkena kartu merah atau ingin menyimpan pemain untuk pertandingan berikutnya.

Dalam 1 musim terdapat beberapa pertandingan, tentunya kita berusaha sebisa mungkin untuk bisa banyak menang dalam pertandingan tersebut. Pertandingan tersebut adalah National Cup, National League dan Champion League. Manajer akan mendapatkan reward dari beberapa pertandingan tersebut, bisa mendapatkan uang juga dari jual beli pemain, berjualan tiket dan bonus dari refferal system.

Dalam Goaltycoon ada 3 mata uang, IDR, Gold dan Euro. IDR dipakai untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan seperti beli alat-alat, makanan yang ada dipasar. Gold dipakai untuk membeli Pelatih, Pemain Muda dan melakukan penawaran untuk membeli pemain baru dan lain sebagainya. Sedangkan Euro dipakai untuk membeli saham dan untuk dicairkan.

Setelah sampai 20 euro kita bisa mencairkan dana melaui Money Transfer, PayPal atau Credit Card. Adapun syarat dan ketentuannya adalah 20 % dari dana transfer akan ditambahakan dalam "Partner Fund" yang dianggap sebagai fee. Untuk Join dan memainkan game ini silahkan Daftar disini.


Sumber Energy GoalTycoon

Food/Makanan akan dikonsumsi pada jam biasanya, dua kali sehari, pada pukul 08.00 dan 18.00 menurut zona waktu masing-masing negara. Food dibagi menjadi 3 kualitas yaitu : Low Quality dengan 10 poin energi, Medium Quality dengan 30 poin energi, dan High Quality dengan 50 energi. Setiap pembelian 1 catering ada 100 porsi makanan yang bisa dikonsumsi oleh pemain dengan jatah setiap pemain 1 porsi.

Sama seperti halnya food, energi drink juga memiliki 3 kualitas yang berbeda yaitu Low Quality dengan 10 energi, Medium Quality dengan 30 energi dan High Quality dengan 50 energi. Perbedaan dari food dan energi drink adalah cara konsumsinya, jika food secara otomatis terjadwal maka energi drink bisa dikonsumsi kapan saja dengan jatah 1x sehari. Jumlahnya juga sama 1 kotak minuman berisi `100 gelas minuman yang dikonsumsi oleh pemain dengan jatah setiap pemain 1 porsi.


Score dan Popularitas

Setiap pertandingan akan ada home dan away. Pertandingan di Home bisa memperoleh hasil dari penjualan tiket sesuai dengan popuritas club. Sedangkan untuk pertandingan di Away, anda dikenakan fee sebesar 100 untuk biaya transport dan energi pemain yang berkurang 15% karena jauh dan capeknya perjalanan.

Popularitas merupakan faktor yang sangat penting dalam GoalTycoon. Seiring tingkat popularitas Anda menjadi lebih tinggi, maka penghasilan Anda akan menjadi lebih besar. Popularitas yang lebih tinggi memerlukan lebih banyak penggemar yang membayar tiket yang akan datang ke pertandingan tim kita.

Karena itu, klub kita akan menghasilkan lebih banyak uang. Jumlah pendukung tiket yang masuk ke Stadion ditentukan oleh popularitas klub, dan popularitas klub lawan. Dengan demikian, untuk setiap pertandingan kandang, kehadiran pendukung akan dihitung dengan menggunakan rumus sebagai berikut:

(Popularitas Klub Anda + Popularitas Klub lawan) / 2.

Popularitas menurun saat tim kehilangan kecocokan dan saat pendukungnya tidak menyukai kondisi Stadion dan tidak memiliki cukup kursi. Sedangkan popularitas meningkat tergantung pada fasilitas Taman Klub, tempat parkir, gedung administrasi dan liga yang menjadi tim kita, komoditas Stadion dan faktor lainnya.

Popularitas sangat menentukan jumlah penjualan tiket setiap pertandingan kandang di stadion kita, semakin besar popularitas semakin besar pula hasil dari penjualan tiket. Popularitas akan naik setiap tim anda memenangkan pertandingan sebesar 3% dan mengupgrade fasilitas Stadion, Klinik, Tempat Parkir, Hotel, Rumah Sakit dan lainnya serta ketika pemain melakukan invest pada game ini. Berikut besar popularitas yang pemain dapatkan ketika melakukan invest :

18 sampai 44 Euro = 4 poin Popularitas
45 sampai 89 Euro = 12 poin Popularitas
90 sampai 474 Euro =26 poin Popularitas
475 sampai 999 Euro = 150 poin Popularitas
lebih dari 1000 Euro =300 poin Popularitas

Untuk mengetahui skor kita bisa melihatnya di bagian taktik atau disamping logo club, semakin besar skore yang kita punya kemungkinan besar kita bisa memenangkan pertandingan. Moral pemain kita akan meningkat 20 poin setiap tim kita memenangkan pertandingan 3x berturut-turut. Moral pemain yang mencetak gol meningkat 5 poin berlaku kelipatan gol yang dicetaknya.


Pelatih (Manajer)

Setiap manajer sepakbola akan menerima tim yang telah ditentukan sejak awal, terdiri dari 11 pemain dan 9 cadangan, serta 2 pelatih. Untuk membeli manager dan pemain muda dengan cara memilih menu Market Buy Coaches atau Buy Youths, Anda dapat membeli lebih banyak Pemain muda dan Pelatih untuk tim Anda.

Anda juga memiliki daftar semua pemain yang siap dilelang. Anda bisa memilih pemain sesuai dengan beberapa kategori seperti: posisi, usia, bakat, negara, harga, gaji, kecepatan, stamina, kemampuan kiper, pertahanan, passing, kontrol bola, cross, head shot dan shooting.

Tips untuk manager adalah menabung terlebih dahulu untuk mengumpulkan emas sampai 15  Gold, kemudian belilah Manajer untuk stamina. Apa fungsi dari stamina? Untuk mengatur stamina para pemain agar stamina pemain selalu terjaga. Selanjutnya belilah manajer untuk Speed, untuk mengatur kecepatan dari para pemain. Kemudian menabung untuk membeli shot dan lain sebagainya. Untuk lebih detail masalah pelatih akan dibahas pada artikel khusus.

Admin sendiri lebih mengutamakan pelangkapan manajer dari semua bidang, hal tersebut untuk mengasah ketrampilan pemain dilapangan. Untuk pemain muda bisa ditunda terlebih dahulu, karena pemain yang ada sudah sangat mencukupi. Kecuali ada 1 bidang keahlian yang masih kurang pemain, kita boleh membeli pemain muda dan dilatih dibidang tersebut.   

Jika memungkinakan pilihlah upgrade poin skill untuk pelatih atau manajer, agar menambah ketrampilan pelatih dan menambah keahlian dari para pemain. Jika belum memungkinkan maka tingkatkan energi pemain dengan membeli makanan ataupun minuman. Jika energi pemain baik maka permaiannya juga akan bagus. Langkah selanjutnya adalah perbaiki Hospital, Restoran, Parkir, Stadiun, jika terjadi kerusakan. Setelah semua stabil maka bisa upgrade lagi ketrampilan manajer dengan menambah poin skill mereka.

Untuk pelatih yang akan ikut pelelangan pemain hendaknya memakai strategi. Saran admin tunda dulu ikut pelelangan, karena uang akan ditabung untuk membeli pelatih, membeli makanan dan minuman untuk energi para pemain, memperbaiki kerusakan Clup Park dan mengupgrade poin skill pelatih. Untuk setiap pemain dari pasar Anda bisa melihat waktu yang tersisa sampai pelelangan berakhir. Selama pelelangan, jika pengguna mengajukan penawaran dalam 3 menit terakhir sebelum lelang berakhir, jangka waktu pelelangan akan diperpanjang dengan 3 menit lagi.

Manajer akan memiliki tim penasihat yang akan membantu dia mengembangkan klubnya, menawarkan informasi mengenai kebutuhan klub. Setiap musim akan berlangsung selama 30 hari . Setiap liga akan memiliki 16 tim dan akan ada 30 pertandingan, setiap hari akan ada satu pertandingan. Pemain akan memiliki kemampuan khusus, dimana mereka akan mampu mengembangkan seluruh pertandingan dan pelatihan, tergantung pada posisi mereka di lapangan yang telah ditentukan oleh manajer (Kita sebagai pemain).

Pendapatan dari penjualan Trainer ditransfer ke Partners Fund, dan harga ditetapkan di Gold,sebagai berikut :
15 Gold – Talent 1 – Melatih skill maksimum (kemampuan utama) dapat dicapai antara 32% – 40%. Training speed: +0%;
225 Gold – Talent 2 – Melatih skill maksimum (kemampuan utama) dapat dicapai antara 42% – 50%. Training speed: +25%;
675 Gold – Talent 3 – Melatih skill maksimum (kemampuan utama) dapat dicapai antara 52% – 60%. Training speed: +50%;
2025 Gold – Talent 4 – Melatih skill maksimum (kemampuan utama) dapat dicapai antara 72% – 80%. Training speed: +75%;
6075 Gold – Talent 5 – Melatih skill maksimum (kemampuan utama) dapat dicapai antara 92% – 100%. Training speed: +100%.

Dalam melatih suatu tim seorang Pelatih harus melihat karakteristik masing-masing dan menempatkan mereka pada tempatnya ketika melatih di bagain Taktik nantinya. Adapun Para pemain memiliki karakteristik yang berbeda, seperti:
MO = Moral;
EN = Energy;
FO = Form;
EXP = Experience;
SP = Speed;
STM = Stamina;
GK = Goalkeeping;
TK = Tackling;
DR = Dribbling;
LS = Long Shot;
HS = Head Shot;
PS = Passing;
PC = Position Coefficient;
EC = Efficiency Coefficient;
GS = General Score;
AS = Actual Score.

Setiap pemain memiliki posisi tertentu di lapangan, dan peran Manajer/Pelatih adalah untuk mengatur tim awal yang terbaik dengan mengatur para pemain sesuai dengan kemapuan mereka masing-masing sehingga timnya memiliki efisiensi yang lebih tinggi selama pertandingan. Pelatih sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan skil para pemain anda, ada 9 macam pelatih diantaranya :


TK (Tackling) berfungsi melatih pertahanan dengan cara mentakling (merebut bola dengan dari lawan menggunakan kaki dengan cara meluncur dan menjatuhkan badan) Lawan-Lawannya;
DR(Dribling) –adalah kemampuan pemain untuk mempertahankan penguasaan bola atau menggiring disekitar lawannya;
LS(Long Shoot) – adalah kemampuan pemain dalam menendang bola atau menyebarkannya kepada teman-temannya dengan jarak yang jauh dan menembak bola kearah agawang jarak jauh.
HS(head Shoot) – adalah kemampuan pemain untuk menyundul bola dengan kepalanya baik keteman satu tim atau ke gawang lawan.
SH(Shoot) berfungsi melatih tembakan langsung kearah gawang lawan.adalah kemampuan pemain untuk menembak bola dalam rangka untuk mencetak gol;
PS(Passing) – adalah kemampuan pemain untuk mengumpan dan mengoper bola ke rekan tim;
SP(Speed) – adalah kemampuan pemain dalam kecepatan menggiring bola di lapangan;
STM(Stamina) – melatih stamina fisik para pemain agar mereka tidak mudah lelah dan tidak mudah cidera.
GK(Goal Keeper) berfungsi melatih penjaga gawang dari tembakan bola dari berbagai arah.
Defense – adalah kemampuan pemain dalam bertahan untuk mencegah para pemain agar tidak mendekati gawang. Untuk Defense tidak termasuk dalam beberpa kemampuan yang dilatih oleh pelatih, mereka terdiri dari Takling, dribling ataupun passing.


Pemain Muda

Manajer dapat membeli pemuda berusia antara 13 dan 15 tahun. Ada 4 pilihan posisi yang di seleksi untuk pemain muda : Goalkeeper (GK), Defender (Pemain bertahan), Midfilder (MD) dan Forward (Penyerang). Pendapatan dari penjualan Pemuda ditransfer ke Partners Fund, dan harga ditetapkan di Gold, selain 4 pilihan posisi ada 5 pilihan bakatnya juga yaitu :

Bakat bintang 1 37.5 Gold – Talent 1 – Skill maksimum (kemampuan utama) dapat dicapai antara 32% – 40%. Training speed : +0%;
Bakat bintang 2 - 112.5 Gold – Talent 2 – Skill maksimum (kemampuan utama) dapat dicapai antara 42% – 50%. Training speed : +25%;
Bakat bintang 3 - 675 Gold – Talent 3 – Skill maksimum (kemampuan utama) dapat dicapai antara 52% – 60%. Training speed : +50%;
Bakat bintang 4 - 2025 Gold – Talent 4 – Skill maksimum (kemampuan utama) dapat dicapai antara 72% – 80%. Training speed : +75%;
Bakat bintang 5 6075 Gold – Talent 5 – Skill maksimum (kemampuan utama) dapat dicapai antara 92% – 100%. Training speed : +100%.
Bakat bintang (merah) 5 - 11250 Gold – Talent 5 – Skill maksimum (kemampuan utama) dapat dicapai antara 92% – 100%+ max 3% scoring

Pada usia 16 tahun, para pemuda dapat dipromosikan ke Tim Utama. Tim Pemuda melatih secara terpisah dari Tim Utama.


Kompetisi GoalTycoon

Untuk kompetisi kita bisa meilihat tim yang sedang bertanding di Live Match, bisa dilihat pada pukul 18.30-19.00 wib untuk wilayah Indonesia. Kita juga bisa melihat hasil akhir pertandingan dari tim kita yang baru saja diselenggarakan. Untuk melihat informasi klasemen sementara bisa melihat di bagaian Stage.

Sedangkan untuk mengetahui informasi jadwal pertandiangan yang akan dilakukan mendatang baik itu laga kandang ataupun laga tandang bisa melihatnya di bagian Schedule. Untuk mengetahui informasi hasil pertandingan Kejuaraan Nasional yang diikuti oleh seluruh tim dari Indonesia di bagian National Cup, adapun untuk mengetahui informasi tentang hasil kualifikasi dan pertandingan Kejuaraan Sepak Bola seluruh dunia, di dunia nyata mirip Liga Champion dibagaian Continental Cup.

Dalam kompetisi ada 3 pertandiangan, diantanya adalah National Championship, National Cup, dan Continental Cup. Untuk National Cup akan dibayar dengan uang lokal, sedangkan National Championship dan Continental Cup akan dibayar dengan euro.

Pertandingan akan dilaksanakan dengan home-away yang berarti pertandingan di kandang dan tandang. Untuk pertandingan kandang anda bisa memperoleh hasil dari penjualan tiket sesuai dengan popularitas klub anda. Untuk pertandingan tandang anda dikenakan biaya 100 untuk biaya transportasi dan energi para pemain berkurang 15% karena kelelahan dalam perjalanan. Untuk memulihkan anda bisa mengkonsumsi food maupun drink.

National League

Kompetisi liga akan dilaksanakan tanggal 15 setiap bulannya dan selesai dengan 30 pertandingan bersistem kompetisi penuh home-away dengan 3 poin setiap kemenangan, 1 poin seri dan 0 poin jika kalah. Setiap kompetisi ada 16 tim disetiap liga, juara dan runner up akan direkomendasikan ke liga yang lebih rendah dan 4 tim terakhir akan di degradasi ke liga yg lebih besar, untuk tim yang lainnya akan tetap diliga tersebut.

Tergantung pada liga di mana tim kita, kita memiliki manfaat tertentu. Setiap liga memiliki beberapa subdivisi. The Championship bonus dan kemenangan akan didistribusikan secara merata ke liga, dan kemudian jumlah yang diterima oleh liga akan didistribusikan subdivisi. Jika tim kita berada dalam liga yang lebih tinggi, yang memiliki subdivisi sedikit bonus akan lebih tinggi.

Selain itu kita akan mendapatkan poin lebih banyak popularitas, yang akan mempengaruhi jumlah pendukung tiket yang membayar, secara otomatis meningkatkan pendapatan club kita. Sebuah musim berlangsung selama 30 hari. Dalam Liga Nasional, di setiap bagian, sejumlah 16 tim akan berpartisipasi. Permainan ini dimainkan dalam 30 tahap.

Continental Championship

Liga ini adalah puncak liga disetiap benua yang tentunya mempertemukan tim-tim terbaik dari Negara yang berbeda. Yang bisa mengikuti liga ini adalah tim-tim pilihan yang ada di Liga 1(Liga puncak disetiap negara). Liga champion ada 32 tim yang mengikuti dengan sistem setengah kompetisi dimana didalam grup yang terdiri atas 4 tim dengan sistem kompetisi penuh dan diambil 2 tim teratas kemudian dibabak berikutnya menggunakan sistem gugur dengan pertandingan home-away. Liga ini memiliki anggaran keuangan sendiri dan tentunya hasil yang diperoleh dari liga ini berbeda dari liga Nasional.

Dalam Kejuaraan Kontinental semua tim dari benua masing-masing berpartisipasi. Ini adalah kompetisi teratas di mana kita dapat membuktikan baik nilai tim kita, begitu juga kualitas kita sebagai seorang manajer. Sebuah tim yang terlatih lebih mungkin untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi dari Piala kontinental dan dengan demikian untuk mendapatkan uang lebih banyak dari kemenangan. The Continental Championship memiliki dana sendiri yang didistribusikan sesuai dengan tahap yang dicapai oleh tim kita.


Merawat dan Mengembangkan Club Park

Dalam permainan ini kita akan diberikan hak akses untuk merawat, memperbaiki, merenovasi dan mengembangkannya (upgrade) Club Park. Agar pemain kita bisa berlatih dengan baik, merasa nyaman dan bisa menjaga stamina dan energi dengan baik. Jika Club Park bisa terawat dengan baik maka populeritas dan pemain kita bisa berjalan dengan baik dan sukses.

Ada 6 elemen Club Park yang bisa kita kelola, diantaranya adalah Stadion, Administrasi, Restauran, Rumah Sakit, Hotel dan Tempat Parkir. Jika popularitas kita meningkat kita bisa menaikkan tiket jika ada pertandingan kandang. Adapun penjelasan dari 6 komponen tersebut adalah :


Stadion
Stadion adalah tempat di mana tim sepak bola kita membuktikan kemampuan yang didapat selama pelatihan jika ada pertandingan kandang.  Kapasitas maksimum Stadion adalah 100.000 kursi. Kehadiran penonton di stadion kita merupakan faktor yang sangat penting dari keuangan klub, semakin banyak penonton maka semakin banyak pula penghasilan kita. Jumlah pendukung yang membayar tiket ditentukan oleh Popularitas klub, tetapi juga oleh Popularitas klub lawan Anda.

Kita akan dapat menetapkan harga tiket untuk setiap pertandingan, sesuai dengan tiga kategori kenyamanan: kursi, armchair dan pondok. Dalam sebuah studi pasar, sebuah pendekatan telah dibuat mengenai para pendukung yang ditempatkan di Stadion: kursi - sekitar 60% dari semua pendukung yang menghadiri pertandingan, armchair - 30% dan Pondok - 10%. Kapasitas stadion akan ditentukan sesuai dengan peningkatan sebagai berikut:

tingkatkan 1 - 1 hingga 20 000 tempat
tingkatkan 2 - 20.000 hingga 40 000 tempat
tingkatkan 3 - 40.000 hingga 60.000 tempat
upgrade 4 - 60.000 hingga 80.000 tempat
tingkatkan 5 - 80.000 hingga 100 000 tempat.

Popularitas kita akan menurun jika stadion tidak bisa menampung semua fans yang akan menonton pertandingan. Untuk menghitung besar suporter yang menonton pertandingan menggunakan rumus sebagai berikut : Popularitas Klub Anda + Popularitas dari lawan klub / 2

Gedung Administrasi/Finansial
Gedung Administrasi adalah elemen kunci untuk pengelolaan Club Park kita. Gedung Administrasi yang mempunyai tingkat yang lebih tinggi akan meningkatkan popularitas Klub dan penghasilan, secara implisit. Gedung Administrasi memiliki level 5 dari peningkatan, yang akan menawarkan popularitas sebagai berikut:
Upgrade 1 - 0,2 poin / per hari,
Upgrade 2 - 0,8 poin / per hari,
Upgrade 3 - 1,2 poin / per hari,
Upgrade 4 - 1,6 poin / per hari,
Upgrade 5 - 2 poin / per hari.

Restauran
Agar pemain kiat selalu dalam keadaan fit, mereka membutuhkan makanan dan minuman Energi yang hanya diketahui oleh koki Klub. Sebuah restoran dari tingkat yang lebih tinggi akan menawarkan bonus energi melalui makanan yang dikonsumsi oleh para pemain, dengan rincian sebagai berikut :
Upgrade 1 - 20% energi
Upgrade 2 - 40% energi
Upgrade 3 - 60% energi
Upgrade 4 - 80% energi
Upgrade 5 - 100% energi

Rumah Sakit
Selama pertandingan, para pemain sepak bola mungkin mengalami cedera. Cedera mempengaruhi seluruh tim, karena pemain penting mungkin hilang dari lapangan selama satu periode. Klinik membantu memulihkan para pemain yang cedera secepat mungkin, tergantung pada tingkat uprade rumah sakit kita :
Upgrade 1 - 20% lebih cepat
Upgrade 2 - 40% lebih cepat
Upgrade 3 - 60% lebih cepat
Upgrade 4 - 80% lebih cepat
Upgrade 5 - 100% lebih cepat

Hotel
Agar selalu fit, pemain sepak bola kita perlu istirahat yang cukup dalam kondisi sebaik mungkin. Semakin banyak beristirahat mereka, semakin banyak Energi yang akan mereka miliki, dan penampilan mereka selama pertandingan akan sangat meningkat. Hotel memberikan Energi setiap hari tergantung pada upgrade yang dilakukan, sebagai berikut:
Upgrade 1 - 20 poin,
Upgrade 2 - 28 poin,
Upgrade 3 - 36 poin,
Upgrade 4 - 43 poin,
Upgrade 5 - 50 poin.

Tempat Parkir
Para pendukung yang datang ke stadion untuk melihat pertandingan tim kita akan menghargai kenyamanan yang ditawarkan oleh manajer klub melalui Parkir. Jadi, tergantung pada tingkat peningkatan Parkir, lebih banyak pendukung yang membayar tiket akan dapat berpartisipasi dalam pertandingan kandang tim maka akan menambah popularitas tim kita, sebagai berikut:

Level 1 - 250 tempat parkir untuk 5.000 pendukung
Level 2 - 500 tempat parkir untuk 10.000 pendukung
Level 3 - 1000 tempat parkir untuk 20.000 pendukung
Level 4 - 2500 tempat parkir untuk 50 000 pendukung
Level 5 - 6000 ruang parkir untuk 120.000 pendukung


Bertransaksi Market

Dalam market ini kita bisa melakukan semua transakasi dan memenuhi kebutuhan kita untuk keperluan klub kita, seperti membeli makanan, minuman, bahan baku, kursi dan masih banyak lagi yang lainnya. Kita juga bisa membeli emas dan menukar euro.

Kita juga bisa membeli referral, membeli pemain muda dan juga membeli pelatih. Kita juga bisa ikut lelang  pemain sesuai dengan kebutuhan klub kita. Selain itu kita juga bisa melelang pelatih atau mencari pelatih untuk dibeli (dilelang).


Menerapkan Taktik Pada Pemain

Di sini kita dapat mengatur taktik tim untuk pertandingan berikutnya. Kita dapat mengatur parameter yang berbeda untuk menyusun strategi terbaik untuk pertandingan berikutnya, seperti: line-up (misalnya 4-4-2, 3-5-2, dll.), Gaya permainan (normal, defensif, ofensif) , sikap (agresif, normal, posesif), passing (umpan panjang atau umpan pendek). Pelatih juga dapat mengatur bonus untuk setiap pertandingan dan bonus untuk season keseluruhan.

Selain itu, kita dapat menempatkan pemain di tim pertama, siapa yang menjadi cadangan atau sebagai pemain lot. Untuk menempatkan pemain di tim pertama atau untuk mengubah posisi pemain kita di lapangan, drag-and-drop pemain yang kita inginkan ke posisi yang diinginkan. Jangan lupa untuk mengatur kapten, pengambil tendangan bebas, pengambil penalti dan pengambil tendangan sudut.

Untuk pertama kali memainkan game ini yang perlu diterapkan adalah pada bagian taktik ini, pilihlah pemain-pemain dan tempatkan pada lapangan yang telah disediakan. Kemudian lihat angka kecocokan pada posisi masing-masing dari pemain. Semakin tinggi maka posisi tersebut semakin cocok. Atur semua pemain seperti itu dengan menempatkan pada berbagai posisi, kemudian terapkan pada bagian Training. untuk lebih detailnya akan kami jelaskan pada artikel khusus.


Training

Dari bagian Taktik kita dapat menempatkan pemain dari tim kita ke bagian pelatihan. Pelatihan sangat penting dalam mengembangkan keterampilan pemain. Untuk melatih pemain, tahan klik pada pemain yang ingin dilatih dan letakkan dia di salah satu posisi lapangan yang diinginkan (penjaga gawang, mengatasi, menggiring bola, menembak kepala, menembak, melintas).

Melalui metode yang sama kita dapat menempatkan pelatih di ruang yang ditugaskan kepada mereka. Semua tindakan disimpan secara otomatis. Setiap hari kita akan menerima laporan pelatihan, yang akan memberi tahu kita tentang perincian mengenai pelatihan yang dilakukan. Ingat bahwa kecepatan latihan tergantung pada 4 faktor:

- Bakat
- Peningkatan bidang pelatihan
- Para pelatih
- Energi para pemain.

Untuk menerapkan dibagian Training ini dilakukan setelah menentukan pada bagian Taktik. Lihat kecocokan pada angka dibagian taktik dan terapkan dibagian Training. Diiringi dengan nilai dari kharakteristik mereka, lihat penjelasan karakteristik pada bagian Pelatih.


Penglolaan Team

Untuk pengelolan tim bisa kita lakukan dengan menempatkan pemain pada bagian taktik kemudian dicocokkan dengan Training. Selanjutnya bisa menambahkan Trainer/Coaches sesuai dengan kemampuan mereka untuk melatih, seperti pelatih passing, goalkeeper, shoot dan lain sebagainya.

Pada bagian Line Up kita bisa memamtau pemain dari berbagai macam segi, misalnya kita bisa memperhatikan moral, energi, bentuk, pengalaman, stamina, kemampuan penjaga gawang, mengatasi, menggiring bola, tembakan panjang, tembakan kepala, dan lain sebagianya. Dengan info tersebut kita bisa mengatur ulang dalam pertandingan berikutnya pada bagian Taktik.

Informasi tentang pemain pelatihan, tentang efektivitas pelatihan dan pemain yang tumbuh dalam keterampilan bisa kita pantau di bagian Tarining Logs. Sedangkan pada bagian Pemain (Player), Pelatih (Couches), pemain muda (Youth) untuk mengetahui masing-masing detail dari pemain tersebut baik baik dari kemampuan mereka atau karakteristik mereka.


Pembuatan Logo dan Kaos Team

Untuk menajer yang akan membuat logo bisa kebagian Club Logo, sedangkan untuk memnentukan kaos apa yang harus kita pakai, dari warnanya dan coraknya kita bisa mengaturnya dibagian Equipment. Sendainya saja kita kurang ahli dalam mendesain logo atau memilih baju kaos dan celananya maka secara otomatis akan ditentukan oleh game ini


Supportters

Supportters adalah penggemar independen yang terkenal dengan dukungan vokal fanatik mereka, yang digunakan untuk menciptakan suasana yang mengintimidasi para pemain dan pendukung yang berlawanan, serta mendorong tim mereka sendiri. Pendukung Real berpartisipasi untuk permainan sebanyak mungkin, tidak peduli berapapun biayanya, untuk membuktikan kesetiaan kepada tim mereka. Zona ini didedikasikan untuk pendukung Klub kita.

Jumlah pendukung tiket yang masuk ke Stadion ditentukan oleh popularitas klub Anda, dan popularitas klub lawan. Dengan demikian, untuk setiap pertandingan kandang, kehadiran pendukung akan dihitung dengan menggunakan rumus sebagai berikut :

(The Popularity of your Club + The Popularity of the opposing Club) / 2.

Jika tim Anda kehilangan kecocokan, pendukung Anda menjadi tidak bahagia, menurunkan pendapatan Klub Anda, dan jika tim Anda menang, Anda akan memiliki lebih banyak pendukung yang membayar tiket lebih banyak sehingga meningkatkan pendapatan Klub kita.

Kita dapat menetapkan harga tiket untuk setiap pertandingan, sesuai dengan tiga kategori kenyamanan: kursi, kursi berlengan dan pondok-pondok.


Membeli Saham

Setiap kali Manajer meningkatkan gedung, mentransfer pemain, meningkatkan Stadion atau elemen Stadion, menukarkan uang di Pasar Keuangan, membeli pemuda, atau membayar pajak untuk membeli referensi, membeli saham dari Dana Mitra, Dana Mitra dikapitalisasi .

Saldo Dana Mitra Emas akan secara teratur ditukar dalam euro. Ketika dana ini mencapai 10.000 Euro, itu dibagikan kepada pemegang saham sebagai dividen, tergantung jumlah saham mereka sendiri, 0,01 Euro / saham. Saham dapat ditransaksikan di Pasar Saham. Di halaman Share Market kita dapat melihat saham yang akan dijual. Untuk saat ini harga rata-rata saham adalah 0,66 Euro / saham - 0,67 Euro / saham.

Hitungan saham di Goaltycoon sama dengan dimarketglory, teorinya juga sama dengan membeli saham lainnya. Ketika banyak saham yang kita beli atau kita miliki maka semakin besar pula uang yang akan kita terima. Penghasilan kitapun dari menjual saham tersebut, jika harganya terus naik tentu keuntungan kita semakin besar.


Afiliasi dan Referral

Dalam 100 hari pertama pendaftaran, masing-masing afiliasi Anda akan menghasilkan poin afiliasi. Dana Afiliasi akan didistribusikan pada hari pertama setiap bulan, dan Anda akan menerima poin afiliasi sesuai dengan popularitas mereka, sebagai berikut:

- 25-50 poin Popularitas = 0,1 poin Afiliasi per hari;
- 51-100 Popularitas poin = 0,5 poin Afiliasi per hari;
- Lebih dari 100 poin Popularitas = 1 titik Afiliasi per hari.

Oleh karena itu, semakin banyak popularitas referral kita, semakin banyak poin yang akan diterima. Selain itu, kita akan menerima bonus 10 poin Afiliasi untuk investasi pertama, lebih besar dari 18 Euro yang diberikan oleh referal kita pada bulan pertama pendaftaran.

Pada hari pertama setiap bulan, pada pukul 00.00, dana Afiliasi akan didistribusikan kepada semua manajer yang mencapai poin penuh hingga tanggal tersebut, tergantung pada jumlah poin integer yang terakumulasi. Setelah dana afiliasi didistribusikan, poin akan diatur ulang dan program afiliasi baru akan dimulai, yang akan berlangsung selama satu bulan.

Referral

Referral link kita tersedia di halaman beranda akun setiap pemain. Promosikan tautan ini di forum, blog, jendela pesan obrolan, atau aplikasi perpesanan atau kirimkan melalui email. Semua orang yang mendaftar melaluinya akan menjadi referal permanen langsung kita. Semakin banyak referal yang kita miliki, semakin banyak manfaat (keuntungan) yang akan kita miliki, secara finansial. Dari masing-masing dalam pendapatan game, referal kita akan membayar pajak sebesar 10%.

Selain itu, kami (GoalTycoon) menyebutkan bahwa di GoalTycoon tidak ada konsep referensi yang diblokir, semuanya permanen. Di Pasar Referral, kita dapat menjual referensi apa pun yang terdaftar melalui tautan afiliasi kita yang telah aktif dalam 3 hari terakhir dan memiliki minimal 50 poin Popularitas. Ketika mendaftarkan rujukan untuk lelang, kita akan membayar biaya sebesar 25% dari harga awal lelang ke Dana Mitra.  

Ketika lelang berakhir, pajak atas pendapatan transaksi sebesar 25% dari selisih antara harga akhir dan harga awal dibayarkan kepada Dana Mitra. Durasi awal lelang dapat diatur antara 1 dan 7 hari. Selama lelang, jika tawaran pengguna dalam 3 menit terakhir sebelum lelang berakhir, jangka waktu lelang akan diperpanjang selama 3 menit lagi. 

Untuk konsultasi masalah game ini silahkan Kontak Disini


Belum punya akun? Silahkan DAFTAR disini!



SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Bangjay
Panduan bermain game, Tutorial bermain game.

0 komentar:

Oke Silahkan komentar!