Facebook Twitter RSS
banner

Panduan Dasar Cara Bermain Marketglory Untuk Pemula



Marketglory adalah game Web Based Online strategi simulator ekonomi, politik, sosial serta militer. Bermain dalam game ini, kita dituntut bagaimana caranya mengatur produktivitas yang terdiri dari energi, penglaman dan pengetahuan. Semakin besar produktivitas tersebut terutama energi maka penghasilan kita akan semakin besar.

Hal yang paling menarik adalah kita bisa mengkonversi mata uang virtual menjadi uang Euro riil serta bisa ditarik melalui Paypal dan metode penarikan lainnya. Kita bisa menarik uang setelah saldo euro mencapai 20 Euro. MarketGlory di luncurkan pada tahun 2011 serta sudah menjaga rekor yang terbaik dalam membayar.

Dalam game ini kita bisa bertarung merebukan refferal, bertarung di arena, bekerja harian, membuat perusahaan, menjual berbagai macam barang, koran, refferal, membangun organisasi, membeli saham, bahkan perang antar negara.

Kita juga dituntut untuk memakai strategi dalam mengelola perusahaan, bagaimana caranya agar perusahaan tersebut bisa maju dan berkembang sehingga pemain bisa menghasilkan uang virtual yang bisa dicairkan. Untuk mendirikan perusahaan, pemain bisa investasi sebesar 10 euro atau sebesar Rp. 170 ribu (jika 1 euro x Rp. 17 Ribu)

Selain itu kita juga belajar untuk bertarung baik itu diarena ataupun dipeperangan (War). Apa saja yang perlu dipersiapkan agar dalam bertarung bisa menang dan mendapatkan euro. Dalam pertarungan ini memerlukan strategi yang jitu agar bisa memenangkannya dan mendapatkan euro dan pangkat.

Begitupun dalam kepemerintahan kita bisa belajar untuk mengelola kepemerintahan tersebut dengan baik dan benar, mengatur perekonomian, pajak dan lain sebagainya sehingga kepemerintahan tersebut bisa berjalan dengan baik dan stabil. Untuk join di game ini anda bisa Daftar disini.


Cara Memperoleh Penghasilan Maksimal Bagi Pemula

Untuk tips dibawah ini kita akan membahas sedikit cara agar penghasilan kita di Marketglory maksimal. Dibawah ini ada sedikit cara berdasarkan pengalaman pribadi dan juga mengambil beberapa refernsi lainnya. Dalam sehari kita bisa mengumpulkan sekitar 2 sampai 4 gold. Tentunya pengumpulan gold tidak berlaku untuk hari pertama sampai hari ke 7 kedepan (tergantung situasi dan kondisi).

Hari Pertama
1. Lakukan referral fight sebanyak 10x
2. Setelah melakukan referral fight selanjutnya dapat melakukan work
3. Tugas anda hari pertama selesai, disaranakan untuk mendownload aplikasi Digipass MG yang berada di samping jam server agar mendapatkan bonus fight dan bonus work sebanyak 25%.

Sebagai catatan untuk hari pertama kita bisa membeli koran sesuai dengan uang yang kita dapatkan. Fungsi dari pembelian koran tentunya untuk menambah energi, sedangkan fungsi dari energi adalah untuk menambah pendapatan ketika fight dan work.

Atur saja apakah kia beli koran setelah 5 fight  atau setelah fight ketiga atau sebelum work. Jika tidak mau ambil pusing lebih baik tidak membeli koran terlebih dahulu. Banyak pemain Marketglory menyarankan untuk membeli koran pada hari ketiga. Adapun cara fight dan work adalah :

Cara Fight :

Fight > Fight Refferal > Attack > Attack Now







Hari Kedua

1. Hari pertama kita mendapatkan uang kira-kira 2 sampai 3 IDR, kita bisa membeli koran sampai 10 koran. Pilihlah koran yang paling murah, jangan lihat judulnya yang bagus terlebih dahulu karena harganya lebih mahal. Untuk membeli koran  klik HOME dan scrol kebawah, pilih koran yang akan dibeli.
2. Kita sudah mendapatkan 3 energi, karena per koran memberikan 0,3 energi dikali 10. Ingat hanya sepuluh koran, karena membeli lebih dari itu tidak akan dihitung lagi tambahan energinya tapi boleh membeli koran sebanyak-banyaknya tanpa batas. Jika membeli koran lebih dari 10 hanya akan menghabiskan uang saja.
3. Selanjutnya kita bisa fight 10 X dan work 1 kali.
4. Ada tips lainnya jika beberapa kali kita fight referral sudah mendapatkan modal cukup untuk membeli dairy (susu). Karena membeli susu akan menambah energi 5, harganya berkisar 1-3 IDR untuk susu yang berkualitas tinggi, pilih yang paling murah sesuai dengan dana yang ada.
5. Setelah membeli susu kita bisa melanjutkan fight dan work. Hari kedua kita bisa mendapatkan 7 -8 IDR bahkan lebih.  

Cara Work :


Work > Workplaces 





Hari Ketiga
1. Hari ketiga kita bisa membeli 10 koran, susu (diary) dan Cuisine. Tentunya semua kualitas tinggi (High Quality = HQ). Harga Cuisine berkisar 3 sampai 5 IDR, ingat pilih yang paling murah.
2. Kemudian lakukan fight 10 X dan work 1 kali. Work dilakukan hanya sekali dalam sehari. Diperbolehkan work setelah 24 jam berikutnya pada jam yang sama.
4. Hari ketiga selesai, kira-kira kita akan mendapatkan sekitar 14 – 15 IDR lebih.

Cara membeli Susu, Cuisine dan Wine :

Market > Local Market > Dairy > High Quality

Market > Local Market > Cuisine > High Quality

Market > Local Market > Wine





Hari Keempat

1. Pada hari keempat ini kita sudah punya modal 14 – 15 IDR, kita sudah mampu membeli wine yang memberikan kita energi 25 point & hanya dapat dibeli atau digunakan 1 kali/hari (1x24 jam). Harga Wine berkisar antara 12 -15 IDR.
2. Jika dana tidak mencukupi membeli koran + wine, kita bisa menunda terlebih dahulu  membeli wine tapi beli koran 10 X, kemudian Fight 3 sampai 5 kali. Sehingga dana mencukupi untuk membeli Wine, Susu, dan Cuisine. Kemudian belilah wine, Susu, Cuisine dan lanjutkan Fight dan work.  Pembelian wine hanya bisa dilakukan 1 kali dalam 1 hari (24 jam).
3. Dihari keempat ini kira-kira kia mendapatkan sekitar 30 - 35 IDR.  


Hari Kelima

1. Pada hari kelima ini kita sudah punya modal 30 - 35 IDR, kita bisa membeli wine, 10 koran  10, Susu, dan Cuisine. Disini sedikit berbeda kita membeli Cuisine 2 kali.
2. Selanjutnya kita lakukan fight 10 X dan Work 1 kali. Kemudian beli lagi 2 Cuisine.  
3. Dihari keempat ini kira-kira kia mendapatkan sekitar 40 - 50 IDR lebih. Kita bisa beli Gold 1 atau 2 sesuai dengan keuangan yang ada. Yang perlu diperhatikan adalah kita menyisakan uang 30 - 35 IDR untuk memenuhi kebutuhan kita seperti cara kelima ini.    


Tips Memaksimalkan Pendapatan

Untuk selanjutnya anda bisa mmenerapkan cara seperti pada hari ke 5 sampai pada experience anda 50. Jika pengelaman (experience) mencapai 50 bisa anda balik, yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah work, setelah itu baru fight 10 kali. Begitupun jika uang kita sudah banyak kira-kira 100 IDR, kita bisa membeli pakaian dengan kualitas tinggi (HQ) 2 jenis. Jika uang kita sudah 150 IDR bisa membeli 3 jenis pakaian dan menyewa rumah, vila ataupun Palace.  

Kenapa harus membeli pakaian sampai 2 atau 3 jenis dan menyewa rumah selama 24 jam? Karena energi yang akan kita dapatkan selanjutnya (esok harinya) sebesar 15 sampai 25 point. Jika ditambah dengan pembelian energi pada hari esok (ketika melakukan tugas rutin)¸ maka energi kita untuk fight dan work mencapai 50– 60 poin. Membeli pakaian dengan harga berkisar 36 perpakaian hanya satu kali saja selama 10 hari. Untuk pembahasan lebih detail masalah energi bisa klik disini.




Bekerja selama 3 hari berturut-turut akan mendapatkan bonus, dan akan menambah 1 poin experience setiap harinya (setiap kali kerja). Jadi usahakan jangan bolos kerja. Tips berikutnya adalah bangun jam 5 lebih dan belilah koran 10 dan pembelian macam-macam kebutuhan yang lainnya. Mulailah jam 06.02 untuk refferal fight agar mendapatkan refferal selain trainer yang akan menjadi referral kita dan pilihlah yang mempunyai banyak energi dan tanggal login terbaru.

Karena jika tanggal login terakhir adalah tanggal terbaru maka besar kemungkinan dia refferal aktif, yang akan memberikan kita pemasukkan. Referral aktif akan membayar pajak pada kita setiap kali dia bekerja, membeli gold dan aktivitas transaksi lainnya. Tapi biasanya sulit dan kita akan rebutan dengan pemain lain, biasanya ketika dibuka sudah bertarung dengan member lain.

Disarankan kita fight dengan referral dari jam 6 sampai jam 9. Karena jam tersebut kita akan mendapatakan referral yang akan menjadi referral kita nantinya. Usahakan bertarung dengan referral fight dengan energi lebih rendah dari kita, jika dia lebih tinggi kita akan bisa dikalahkan.



Melakukan Transaksi Di Market

Pada bagian ini anda dapat melihat semua penawaran dari perusahaan-perusahaan dan surat izin/ lisensi bisnis yang tersedia di negara dimana anda berada. Bahan mentah dan lisensi / surat izin hanya dapat dibeli oleh perusahaan. Anda hanya dapat membeli dari pasar lokal dengan menggunakan mata uang lokal negara dimana anda berada.

Bagitupun pasar global Anda hanya dapat membeli dari pasar global dengan menggunakan Emas saja. Anda tidak dapat membeli produk di Pasar Global yang berasal dari negara anda. Dibagian market ini semua transaksi bisa dialkukan dan semua kebutuhan bisa dipenuhi di sini, kita bisa memenuhi energi, material untuk perusahaan, jual beli emas dan euro.   

Dibagian pasar market juga kita bisa memjual ataupun ikut lelang referral dan juga lelang perusahaan, untuk bisa ikut lelang kita dituntut untuk sabar dan tidak terburu-buru. Kita juga membutuhkan strategi untuk bisa memenangkan lelang baik itu untuk memperebutkan referral ataupun perusahaan.


Bertarung Di Arena

Arena adalah tempat bertanding player satu dengan player yang lainnya. Arena bisa untuk mencari penghasilan euro jika menang. Tapi jika kalah maka kita kehilangan uang untuk membeli senjata bertahan dan menyerang. Tujuan utama masuk Arena adalah mendapatkan bonus Arena yang besarnya tergantung rank Arena.

Untuk berperang kita memerlukan 1 senjata untuk bertahan dan 1 senjata unutk menyerang. Untuk pemula dan mencari poin arena kita bisa membeli senjata dengan kualitas rendah, baik untuk bertahan dan menyerang. Sebelum berperang pemain harus menentukan strategi berperang dengan mengeset macro deff dan attack 6 set. Tentukan sesuai dengan strategi masing-masing pemain, maksimal mengeset macro deff dan attack 9 set.

Ada 2 pertandingan arena, pertandingan arena arena local dan arena global. Untuk bertarung di arena local kita memerlukan 3 poin arena, 5 energi dan 1 senjata deff (bertahan) dan 1 senjata attack (menyerang). Untuk mendapatkan 3 poin arena kita bisa bertarung dengan trainer terebih dahulu untuk mengumpulkan poin-poin tersebut.

Arena local ada 4 ronde dan dimulai jam 19.00 waktu server. Setelah menang 4 rende kita bisa ikut arena global. Arena Global dimulai jam 9 waktu server, jadi untuk kita yang ada di Indonesia arena Global dimulai pada jam 13.00 / jam 1 siang WIB


Membuka Perusahaan (Company)

Yang mempercepat penghasilan juga di marketglory adalah membuka perusahaan, untuk membuka perusahaan kita memerlukan 10 euro. Agar bisa cepat bisa membuka perusahaan kita dapat investasi 10 euro atau Rp. 170.000 (1 Euro sama dengan Rp. 17.000). Dalam membuka perusahaan kita harus membeli keperluan material, merekrut pekerja dan menginvestasikan uang kita ke perusahaan tersebut.

Biasanya barang yang diahsilkan dari perusahaan adalah untuk keperluan energi, selain itu juga ada pabrik senjata, dan juga kendaraan seperti mobil dan pesawat serta bahan bakarnya. Pendapatan pengusaha berasal dari barang yang di jual dan di sewakan, jika menjualnya di pasar lokal penghasilan berupa IDR, dan berupa Gold jika memasarkannya di pasar global.

Dalam perusahaan kita mendapatkan lisensi, lisensi tersebut berlaku selama 3 bulan. Jika lisensinya habis pemain harus memperpanjangnya. Perlu menjadi catatan bahwa perusahaan yang terdiri dari beberapa kualitas barang akan diberi lisensi dengan kualitas paling rendah.

Sebelum membuka perusahaan seorang pemain harus pintar menganalisa apakah suatu perusahaan tersebut diperkirakan bisa menguntungkan atau malah merugikan. Untuk mengetahui kebutuhan dalam memproduksi barang bisa dilihat di menu Local Market dibagian Licensi, dimenu tersebut akan diketahui berapa produktivitas yang diperlukan untuk membuat satu barang beserta bahan-bahannya.

Umumnya cara yang lebih hemat untuk memiliki perusahaan adalah dengan cara membelinya di Company Auction. Tapi untuk mendapatkan perusahaan ditempat lelang ini harus penuh perjuangan dan strategi, tidak mudah untuk bisa mendapatkan atau menang untuk mendapatkan perusahaan. Kita harus memantaunya setiap saat diakhir-akhir habisnya waktu lelang.

Hal rumit lainnya ketika mendapatkan perusahaan dari Company Auction adalah jika perusahaan yang kita beli tidak mempunyai lisensi, hal tersebut menuntut kita untuk membeli lisensi yang berdurasi 3 bulan dengan harga palig maksimal 5 euro.

Jika produk dari perusahaan memang laku keras, langkah selanjutnya adalah mengejar target produksi kemudian mengupgrade perusahaan dengan membayar dana upgrade yang durasinya berkisar pada waktu satu bulan bahkan permanen sesuai dengan prosepek perusahaan tersebut kedepannya.

Catatan penting untuk upgrade perusahaan ketika produk yang kita jual laku keras dan bisa menutupi dari semua kebutuhan perusahaan baik itu membayar karyawan, memperpanjang lisensi dan memenuhi kebutuhan material perusahaan. Baru kita bisa mengupgradenya jika rugi kita bisa menghentikannya atau menjualnya di Compavy Aution.


Berpartisipasi dalam Organisasi

Perlukah join organisasi? Dibawah ini akan dijelaskan apakah perlu mengikuti organisasi, apa manfaatnya dan apa kerugian mengikuti organisasi. Sehingga anda tidak bingung menentukan pilihan apakah akan ikut atau tidak.

Adapun manfaat ikut organisasi adalah :
1. Menambah penghasilan fight & work 25% (apabila ada jajahan)
2. Memberi sekaligus menerima tambahan bonus damage saat war
3. Mendapat Medali yang bisa dijual ke Euro atau diconvert ke pangkat lebih tinggi

Sedangkan Kerugian mengikuti organiasi adalah :
1. Hilang 10 Exp (Jika kalah war)
2. Hilang Medali Tertinggi (jika tidak ikut war)
3. Modal Lumayan (Jangan dipaksakan ikut war jika modal pas-pasan)

Untuk menekan kerugian dalam mengikuti organisaasi adalah dengan cara tidak mengikuti organisasi sembarangan.

Syarat join organisasi yaitu :
1. Memiliki minimal 10 Exp
2. Memiliki medal minimal 1
3. Request Join ke organisasi

Cara untuk mendapatkan medali dengan membeli item Attack dan Deff LQ dan mempunyai minimal 20 energi lalu ikut join di Tarining Ground dengan cara klik Fight pilih Training Ground dan klik Attack. Kemudian hit sekali dan keesokan harinya kita akan mendapatkan 2 medal private. Perlu dicatat bhawa :

- Training Ground hanya bisa ikut jika pangkat anda adalah Recruit
- Apabila medali anda habis maka otomatis akan kena kick dari organisasi
- Apabila anda sendiri yang mau quit dari organisasi maka akan hilang medali dari yang tertinggi sebanyak jumlah jajahan dari organisasi tersebut. Oleh karena itu jangan sembarang untuk mengikuti suatu organisasi

Jadi bisa disimpulkan bahwa bantuan bonus member dari para member organisasi sangatlah berguna bagi para pejuang war yang mempertahankan jajahan sehingga bonus fight dan work tidak berkurang. Marilah kita stop banyak komplain dan ikut berkontribusi dalam memperjuangkan Negara kita. Sebagai catatan organisasi yang direkomendasikan adalah Manifold Paradoks dan aliansinya

Cara Ikut Tarining Ground

Fight --> Training Ground --> Attack



Berperang Membela Negara (War)

Kita akan membahas sedikit tentang WAR, war adalah salah satu cara untuk mendapatkan euro dalam jumlah besar. Tapi jangan tergiur terlebih dahulu karena modalnya juga sangat besar. Kita harus memakai strategi dan sering berlatih perang walaupun dengan cara perang beneran he he he.

Didalam war ada perangkat perang yang sangat penting bagi kita yaitu medali, medali tersebut didapatkan sesuai damage yang kita berikan pada saat war. Awal kita mengikuti perang kita akan mendapatkan medali dengan euro kecil, tapi seiring waktu dengan seringnya kita mengikuti war maka pangkat kita akan naik dan medali yang akan kita dapatkan semakin banyak dan tinggi harganya (80-100 Euro ++). Sekali war selesai, kita akan mendapatkan 2 medali sesuai damage kita.

Syarat mengikuti war:
Harus bergabung dalam organisasi (untuk bergabung di dalam organisasi harus memiliki min. 1 medali, adapula organisasi yang harus berpangkat private baru bisa bergabung)
Mempunyai medali (didapatkan dari training ground, syaratnya sama dengan war biasa)
Harus memiliki min. 1 senjata attack dan defense, disarankan HQ.
Harus memiliki min. 20 energi
Harus berada di lokasi tempat war berlangsung (travel pakai mobil atau pesawat)
Biaya yang mahal adalah dari transportasi dan energi.

Untuk melakukan war, pemain harus travel menggunakan pesawat HQ ke negara tempat war berlangsung. Pesawat HQ bisa di beli di market atau di sewa di market dan membutuhkan kerosene sebagai bahan bakar. Perlu dicatat harus menggunakan pesawat HQ karena sarana transportasi paling cepat dan jangan coba-coba menggunakan sarana transportasi lain karena bisa-bisa war sudah selesai pemain belum sampai tempat tujuan


Membeli Saham

Kita bisa menghasilkan uang pula dengan membeli saham, untuk bermain saham diperlukan dana yang besar. Semakin besar dana yang kita investasikan maka semakin besar pula keuntungan yang akan didapatkan. Mata uang yang kita dapatkan dalam keuntungan saham adalah euro. Kita juga bisa mendapatkan keuntunan dari menjual saham di Share Market, jika harga saham naik maka kita akan mendapatkan profit dari kenaikan harga saham tersebut.

Ketika pemain membuka perusahaan atau organisasi, membeli lisensi, membuka tempat kerja baru, meningkatkan perusahaan atau organisasi, menahan referral, melakukan perjalanan instan, menukarkan mata uang di Pasar Keuangan, pembayaran akan tersimpan di Dana Kemitraan.

Saldo Gold Dana Kemitraan akan ditukar secara berkala dalam euro. Ketika dana ini mencapai 10000 Euro, dana akan dibagikan kepada para pemegang saham tergantung dari jumlah saham yang mereka miliki. Kita dapat melihat semua saham yang dijual di Share Market.

Contohnya : Sobat gamers membeli Saham di Market Glory sebanyak 100.000 ,maka sobat gamers akan mendapatkan keuntungan 0.01 euro per saham. Jadi ketika Dana Partners mencapai 10.000 euro maka sobat gamers akan mendapatkan keuntungan dengan total 100.000 x 0.01 euro = 1000 euro. Jika di rupiahkan maka 1000 euro x 17.000 rupiah = 17.000.000 rupiah. Karena biasanya Dana Partners mencapai 10.000 euro dalam waktu sebulan maka sobat gamers akan memperoleh 17.000.000 rupiah per bulannya. Harga saham rata-sekarang berkisar antara 0.45 Euro / saham - 0.46 Euro / saham (ketika tulisan ini diterbitkan)


Memperbanyak Referral

Tempatkan referral link di forum, blog, papan pesan dari berbagai obrolan atau aplikasi IM, atau kirim melalui email. Semua pengguna yang mendaftar di tautan Anda menjadi referensi Anda untuk jangka waktu 100 hari, periode yang dapat diperpanjang dengan biaya 0,8 euro selama 30 hari lagi. Mereka akan membayar pajak hingga 15% untuk setiap penghasilan ingame, tergantung pada energi Anda. Ketika deposit referral dalam euro di akun gamenya, Anda akan menerima 10% dari jumlah yang disetorkan.

Ingat bahwa untuk setiap referral yang mendaftar di tautan Afiliasi Anda, Anda akan menerima 0,1 poin Afiliasi per hari jika ia menggunakan Digipass, atau 0,05 poin untuk maksimum sebulan dari pendaftaran. Jika rujukan Anda aktif dan memberikan setidaknya 5 pertarungan (referral fight) satu hari.

Dana Afiliasi akan didistribusikan sebulan sekali, pada hari pertama setiap bulan, dan Anda akan menerima bonus dalam Emas untuk poin bilangan bulat yang Anda dapatkan selama bulan itu. Sedangkan 1 poin afiliasi kita akan mendapatkan 40 gold.

Untuk investasi pertama yang sama atau lebih tinggi dari 18 Euro dari referal Anda dalam bulan pertama dari pendaftaran, Anda akan menerima 10 poin Afiliasi. Di Subbagian teratas Anda dapat melihat nilai poin.


Cara Withdraw Uang Di Marketglory

Hal yang paling menyenangkan yaitu ketika kita bisa withdraw atau menarik uang dari tempat kita bekerja online atau dari game online yang kita mainkan. Adapun cara Withdraw di Market glory ke Bank lokal adalah :

1. Silahkan sobat klik tombol Withdraw di halaman marketglory.

2.Klik tombol add new method

3. Metode pembayaran silahkan klik kiriman Bank.

4. Isi data pada form yang di sediakan.

5. Silahkan isi nominal dalam bentuk Euro.

6. Terakhir klik tombol Minta Kirim.

Jika langkah-langkah di atas sudah di lakukan maka kamu tinggal tunggu 4-7 hari uangnya masuk ke rekening bank lokal sobat.


Untuk konsultasi masalah game ini silahkan Kontak Disini


Belum punya akun? Silahkan DAFTAR disini!




SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Bangjay
Panduan bermain game, Tutorial bermain game.

0 komentar:

Oke Silahkan komentar!